Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711159

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711159

Station Feedback
ASEPTIK prosedur dan urutan ada yang salah terutama gloving dilakukan sebelm gowning.
KEKUATAN OTOT saat informed consent sampaikan juga efek dr pemeriksaan ada atau tdk? membahayakan pasien atau tdk? baca dulu instruksi nya dek baru lakukan informed consent nya.. biar ga kelamaan jeda nya setelah informed consent. kekuatan otot atas per bagian dek.. pergelangan dulu, trus lengan atas, lalu lengan bawah. trus yang kaki juga demikian.
KOMUNIKASI Tangan diatas meja dilipat..Bloking.. bloking... bloking.. bloking dan bloking... Kaku.. tidak fleksibel..Belum memperkenalkan diri tahu-tahu tanya anak, tanya ini dan itu, tanya makanan khas purwokerto, awal mulai pembicaraan jgn langsung tanya nama ya ada baiknya “ibu.. ibu ibunya mei ya? Masih ingat saya gak? Saya blaa... blaa... blaa... (tidak baca soal ternyata... T.T)
MULUT Informed consent: kurang menjelaskan prosedur pemeriksaan. Pemeriksaan hidung: tidak melakukan palpasi sinus paranasalis. Pemeriksaan mulut: kurang memeriksa gigi, gusi, lidah, palatummole, palatumdurum, faring(ini harus disebutkan).
NERVUS CRANIALIS perhatikan jarak pasien dg pemeriksa saat melakukan pemeriksaan NC II, III, IV, VI ( jgn terlalu dekat). tdk melakukan pemeriksaan NC IX, X, xII.
REFLEKS FISIOLOGIS pada pemeriksaan patella reflekstidak muncul.tdk melaporkan hasil pemeriksaan
SEGMEN ANTERIOR cara interpretasi kurang lengkap, pemeriksaan yang tepat adalah prosedur dan cara pemeriksaan nya benar. perlu belajar lagi, perlu dengan jelas meminta pasien untuk duduk berhadapan rileks dengan jarak satu lengan
SENSIBILITAS saat informed consent sampaikan juga efek dr pemeriksaan ada atau tdk? membahayakan pasien atau tdk?. pemeriksaan sensibilitas itu ox apa aja dek yg dilakukan? kok cm pake kapas aja? sebelum periksa ke pasiennya alat yg akan digunakan ke pasien dicoba dulu ke pemeriksanya. belajar lagi yaaa... perhatikann tehnik pemeriksaannya dan apa saja komponen px sensibilitas ya..
TELINGA kurang menjelaskan cara pemeriksaannya, kurang menyiapkan alat tissu dan alkohol untuk membersihkan alatnya dulu, tidak cuci tangan, cara pegang otoskop kurang tepat, tdk nanya ada kontraindikasi sebelum periksa valsava dan toynbee, kurang smooth saat periksa sehingga pasien kesakitan
VISUS menejlaskan resiko pemeriksaan?,,,menunjuk huruf pakai penunjuk ya,,,untuk visus mata kanan oke, visus mata kiri pemeriksaan dan hasil sudah tepat tapi tidak melakukan px.persepsi warna padahal visus <1/60, lambaian tangan 1 m bisa mundur 1 m lgi buat memastikanl
Download PDF