Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711151

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711151

Station Feedback
KEKUATAN OTOT instruksi jelas, pemeriksaan baik
KOMUNIKASI komunikasi cukup, terkesan tergesa-gesa, materi pembicaraan terlalu cepat, padahal lawan bicara (ibu) ada masalah yang sebaiknya bisa dipecahkan atau diberikan solusi. sisa waktu banyak.
MULUT saat inspeksi kavum nasi dg spekulum hidung pasien jgn tll mendongak, headlamp diarahkan dan difokuskan sejajar pandangan, px lidah, palatum mole dan durum, uvula dan tonsil tidak sempurna
NERVUS CRANIALIS px n.3,4,6 salah, kebalik sama px. n5, yang dilihat pada pergerakan bola mata bukan tremor, tapi nistagmus, tidak melakukan tes refleks muntah, belum cuci tangan sesudah tindakan
REFLEKS FISIOLOTGIS Refleks bisep: cara memukul palu tidak diayun dengan baik sehingga refleks sulit muncul. Reflek trisep: ok. Refleks patela: ok. Refleks achilles: tidak muncul pada kaki sebelah. Informed consent sudah bagus. . Pemeriksaan sebaiknya selalu membandingkan kanan-kiri. ex:bisep..bandingkan kanan kiri. Trisep bandingkan kanan kiri. jadi bukan kanan semuaaa baru kiri semuaaa. Secara keseluruhan sudah baik, hanya cara mengayun palu yang masih terlalu kaku.
SEGMEN ANTERIOR Sudah cukup baik, hanya lupa pemeriksaan sklera mata. Saat melaporkan diatakan konjungtiva jernih??? Hasil tepi iris ada putih-putihnya??? Apakah itu?
SENSIBILITAS penjelasan mudah dipahami pasien, instruksi jelas
TELINGA headlamp terbalik, headlamp hanya dipasang tidak digunakan.
VISUS lebih teliti lagi ya... jangan tergesa-gesa
Download PDF