Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711137

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711137

Station Feedback
ASEPTIK ON, saat membuka penutup baju/set alat. sempat lupa tidak menyiapkan sarung tangn steril. waktu habis.. langkah aseptik belum selesei.
KEKUATAN OTOT mulailah pemeriksaan dari perifer.
KOMUNIKASI komunikasi sudah baik, respon verbal dan non verbal baik.
MULUT inform consent ok/ kurang membaca basmalah/ posisi head lamp tidak tepat saat dipasang di kepala/ tidak membersihkan spekulum/ spekulum tidak dimasukkan dengan tepat/ pelaporan salah" di telinga?? tidak terjadi discarge??/ palpasi hidung kurang tepat kurang palpasi ala dan dorsum nasi/ fokus lampu tidak pas/ tidak melaporkan konka yang dilaporkan terlihat/ sebaiknya meminta pasien untuk tengadah saat melakukan inspeksi cavum nasi/ tidak cuci tangan sebelum periksa hidung/ tidak palpasi sinus paranasal/ tidak melaporkan kondisi gigi dan gusi serta tidak memeriksa bawah lidah, mukosa bukal juga belum dilaporkan, faring juga belum, palatum durum belum dilaporkan, kurang teliti karena di daerah dekat tonsil ada stomatitis tidak dilaporkan/ gambar hasil pemeriksaan kurang informatif/ tidak cuci tangan setelah periksa
NERVUS CRANIALIS n5 tidak diperiksa, n8 tidak diperiksa, n 11 dan 12 juga lupa diperiksa
REFLEKS FISIOLOGIS Refleks biseps tidak muncul sempurna. Reflesk biseps bisa munsul, tetapi memukulnya lebih dari 3 kali (kiri), yang kanan belum muncul. refleks achilles tidak muncul sempurna, karenakurang relaksasi.
SEGMEN ANTERIOR posisi duduk tidak seperti itu ya. inspeksi awal tidak menggunakan headlup. banyak interpretasi yang masih kurang tepat. tidak melakukan inspeksi lebar rima palpebra. tidak melakukan inspeksi margo palpebra. tidak melakukan pemeriksaan konjungtiva inferior dan pemeriksaan konjungtiva superior+bulbi masih kurang tepat.
SENSIBILITAS untuk pemeriksaan diskriminasi 2 titik, mintalah pasien untuk menyebutkan daerah mana yg diberi rangsang
TELINGA otoskopi menggunakan rhinoskopi? sudah dibenerin... tidak pake headlamp?
VISUS Informed consent okei. Persiapan pasien okei. Visus mata kanan kok 6/20, kan salah 2, jadinya 6/30 dong... Visus mata kiri 1/300 sudah benar, tp persepsi warna tidak dikerjakan. Profesionalisme dan komunikasi baik.
Download PDF