Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711135

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711135

Station Feedback
ASEPTIK manajemen sampah ya : yang disposibel buang di benkok yang dipakai lagi, rendam larutan klorin, posisi tangan saat memkai baju bagaimana? jangan lupa ya,
KEKUATAN OTOT cucitgn dengan teknik yg bener sebelum dan sesudah..
KOMUNIKASI oke.. lain klai perhatikan lawan bicara sepnuhnya dan beri respon
MULUT Pemeriksaan hidung: sudah baik. Pemeriksaan mulut: kurang memeriksa palatum mole dan palatum durum. Gambar: kurang menjelaskan hasil pemeriksaan (bagian2 tidak diterangkan lengkap, normal/tdk normal?)
NERVUS CRANIALIS Febri insyaAllah akan menjadi dokter yang penuh empati dan perhatian, kesan lembutnya kelihatan. tapi kalau pas ujian, harus manage waktu dengan baik. agar semua pemeriksaan selesai. NK3,4,6 belum periksa nistagmus. agak sedikit kurang sistematis. setelah px NK11 kembali px NK 7 dan 9,10. NK 9,10: belum periksa kesulitan menelan dan suara. belum px NK 12. belum cuci tangan setelah px. waktu habis
REFLEKS FISIOLOGIS IC: ok, cuci tangan : ok, saat akan memegang pasien permisi dulu. biseps: lokalisasi tendo dulu dengan meminta mengkontraksikan biseps/menggerakkan secara pasif, lokasi pemukulan kurang tepat. pemukulan > 10 x tetapi tidak timbul. triseps : ok, pemukulan > 5x, patella : ok, achilles : pemukulan > 3x, posisi kurang dorsofleksi, lokasi pemukulan terlalu dekat dengan calaneus, tdk ada respon setelah memukul > 3x. baca basmallah sebelum periksa ya. saat akan memberikan tindakan (misal pukulan) pasien diberitahu.
SEGMEN ANTERIOR Tidak menempatkan pasien dg tepat. Pemeriksaan dg headloop hanya pada pemeriksaan alis mata. Melakukan pemeriksaan alis mata??? Pemeriksaan lain tidak menggunakan headloop.
SENSIBILITAS cuci tgn sebelum dan seudah dg teknik yg bener, px dari ujung, setinggi dermatom yg sama kanan dan kiri secara bergantian.coba alat ke tangan sendiri, lakukan px provokasi nyeri dengan teknik yg bener dan runtut, perhatikan kenyamanan ps.
TELINGA sblm pemeriksaan pastikan pasien nyaman posisinya.saat inspeksi, jaraknya jangan terlalu jauh ya. tdk melakukan pemeriksaan valsava manuver dan toynbe. hasil pemeriksaan disebutkan kurang lengkap.
VISUS persepsi warna mata kiri belum diperiksa (visus kurang dari 1/60)
Download PDF