Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711119

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711119

Station Feedback
ASEPTIK kok ragu2 mau ambil bajunya dek?di cek dulu baik2 kelengkapan persiapannya sdh semua belum.. dobel sarung tangan tapi kalo tdk steril awalnya gmna? :)
FISIOLOGIS REFLEKS Refleks biseps tidak jelas dan mukulnya berkali-kali. dan trisepsjuga. Refleks patella baru muncul setelah lebih dari 3 kali memukul. Belum mebaca basmalah.
KOMUNIKASI cara bertanya seperti meninterogasi, tidak mengucap salam dan memperkenalkan diri sebelum memuli pembicaraan.
MULUT apakah upil itu juga termasuk discarge?/ tekhnik palpasi hidung kurang tepat, kurang penekanan/ inspeksi hidung belum/ posisi pemeriksaan jangan ngangkang ya/ laporan kavum nasi kurang sempurna, jangan cuma warna dan discarge ya, bagaimana dengan kondisi septum, inspeksi bibir sebaiknya juga menggnakan lampu/ laporan mukosa bukan jangan cuma warna y, uvula ditengah, tonsil dan faring tidak bisa diamati kok bisa bilang tonsilnya tidak membesar?/ gambar tidak menjelaskan hasil pemeriksaan yang yang telah dilakukan, sebaiknya gambar harus sesuai dengan hasil pemeriksaan/ belajar lagi
NERVUS CRANIALSIS OK
SEGMEN ANTERIOR Memeriksa palpebra tidak menggunakan senter. pemeriksaan tidak sistematis, lebih baik jika sistematis. Tidak memeriks margo palpebra (kutu ataupun yg lainnya). Tidak memeriksa sklera dan konjungtiva bulbi. shadow test (-) tidak ada katarak pada sat pemeriksaan kornea? bukan lensa? tidak menginterpretasikan iris. cara memeriksa refleks pupil indirek bagaimana? apa bedanya dengan direk?
SENSIBILITAS baca perintah dengan teliti, hanya diminta di lengan,tidak perlu di kaki. bandingkan sesuai dermatom! untukdiskriminasi 2 titik juga harus disebutkan lokasi nya dimana. cuci tangan WHO setelah pemeriksaan tidak dilakukan.
TELINGA posisi duduk menyilang, bukan di samping pasien.
VISUS Informed consent okei. Persiapan pasien oke. Cara pemeriksaan visus benar. Interpretasi visus kok 6/15?? kan baris yg keempat itu salah semua?Interpretasi 1/300 benar, uji proyeksi warna tidak dikerjakan.
Download PDF