Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711118

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711118

Station Feedback
ASEPTIK cara pake sarung tangannya gmna ya?? hati2 pake sarung tangannya.. kalo yg steril kena yg ga steril dr jari2nya yg ga masuk smua itu bisa on dek.. :) kalo sarung tangan on, kena baju on juga deh...
FISIOLOGIS REFLEKS Cuci tangan belum sesuai kaidah WHO. Belum membaca basmalah. Refleks biseps tidak tampak jelas.
KOMUNIKASI oke
MULUT laporkan apa yang memang benar2 dilihat dan dipahami ya/ belum inspeksi bibr/ pemeriksaan cukup teliti, tetapi pemeriksaan tonsil dan faring seharusnya harus tampak seluruhnya jangan cuma ujungnya aja terus diinterpretasikan
NERVUS CRANIALSIS Jangan kebolak-balik ya..
SEGMEN ANTERIOR pemeriksaan lensa lakukan satu persatu ya, tidak bisa satu kali penyenteran langsung menilai kedua mata. Saat pemeriksaan refleks pupil indirek dan direk senter kurang digerakkan (hanya diam saja), seperti itu akan membuat kita susah dalam menilai refleks pupil. cuci tangan lakukan sampai selesai baru berbicara, jangan menjelaskan sambil mencuci tangan, pasien menjadi tidak nyaman.
SENSIBILITAS mulailah oemeriksaan dari ujung, baca perintah dengan teliti diminta hanya lengan, kenapa kamu lakukan pada kaki juga? tidak melakukan pemeriksaan provokasi nyeri dan diskriminasi 2 titik.
TELINGA oke
VISUS Informed consent okei. Persiapan pasien okei. Profesionalisme dan komunikasi baik. Interpretasi visus mata kanan benar. Cara pemeriksaan visus : saat melakukan lambaian tangan terlalu dekat dengan muka pasien. Interpretasi visus benar, uji persepsi warna tidak dikerjakan.
Download PDF