Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711116

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711116

Station Feedback
KEKUATAN OTOT pemeriksaan kekuatan otot yg ekstremitas bawah tdk dilakukan dari perifer ke sentral
KOMUNIKASI baik, respon kecewa baik, memberi harapn 2 pasien lagi. dan menawarkan makanan
MULUT Informed consent: ok. Cuci tangan: ok. Persiapan: Tidak membersihkan spekulum menggunakan tissue alkohol sebelum pemeriksaan. Pemeriksaan hidung: Teknik pemeriksaan rhinoskopi anterior sudah baik. Pemeriksaan mulut: kurang melakukan inspeksi mulut bagian luar, kurang memeriksa palatum durum dan mole. Gambar: kurang memberikan keterangan pada bagian2 gambar
NERVUS CRANIALIS sudah mengecek ada tidaknya sumbatan. NK3,4,6: sudah inspeksi jatuhnya cahaya ke pupil. belum cek konvergensi. NK5: kapas belum dipilin sewaktu memeriksa reflek kornea dan belum menyentuh kornea, baru menyentuh bulu mata. NK9,10: belum mengamati suara apakah serak atau tidak, belum menanyakan gangguan menelan. NK11: belum meminta pasien menoleh kekiri dan kanan. Nk12:
REFLEKS FISIOLOGIS ic: ok, cuci tangan ok, biseps: ok, respon tdk terlalu jelas,, triseps;Ok, respon tdk terlalu jelas, patell ok, achiles kurang dorsofleksi. respon kurang jelas.
SEGMEN ANTERIOR Tidak mengawali dengan basmallah. Posisi pemeriksaan tidak di depan pasien tapi disamping pasien. Inspeksi tidak menggunakan senter, padahal pasien membelakangi sumber cahaya.
SENSIBILITAS saat pemeriksaan sensansi taktil dan provokasi nyeri tdk langsung dibandingkan kanan dan kiri. yang urut dr perifer ke sentral ya pemeriksaannya. tes diskriminasi 2 titik juga langsung bandingkan kanan dan kiri, serta, tdk meminta pasien untuk menyebutkan dimana yg dirangsang.
TELINGA inspeksi luar TIDAK pke headlamp--> PERSIAPAN ALAT GAK LENGKAP..TIDAK menanyakan kontraindikasi saat tes valsava,,pastikan ps duduk dg nyaman,,gambar keterangan tdk lengkap
VISUS pasien seharusnya ditempatkan sejajar lurus dengan snelen. tidak miring. menunjuk snelen sebaiknya urut jangan melompat lompat. persepsi warna belum dilakukan pada mata kiri (visus < 1/60)
Download PDF