Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711093

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711093

Station Feedback
KEKUATAN OTOT informed consent bagus, penjelasan pemeriksaan bagus. instruksi jelas
KOMUNIKASI komunikasi baik, respon verbal baik dan non verbal cukup. Lebih baik lagi bila merendahkan volume suara mengikuti lawan bicara, terutama yang jauh lebih tua sebagai salah satu cara menghormati.
MULUT cuci tgn dg teknik yg bener baik sblm maupun ssdh, pemeriksaan mulut simetris dari depan, gigi gusi, palatum, bukal dilakukan kurang sempurna.
NERVUS CRANIALIS n. kranialis mengatur seluruh tubuh? pemeriksaan gerakan bola mata sebaiknya pke jari atau pensil, bukan senter. senter untuk melihat jatuhnya sinar pada pupil, belum melakukan tes konfrontasi,
REFLEKS FISIOLOTGIS Informed consent sudah bagus. Teknik pemeriksaan sudah baik. Pemeriksaan sebaiknya selalu membandingkan kanan-kiri. ex: bisep..bandingkan kanan kiri. Trisep bandingkan kanan kiri. jadi bukan kanan semuaaa baru kiri semuaaa. Refleks achilles: tidak muncul.
SEGMEN ANTERIOR Tidak mengawali dengan basmalah. Tidak memposisikan pasien dengan benar, pemeriksaan dibatasi meja. Kesimpulan matanya baik baik saja. Hehehe...
SENSIBILITAS informed consent bagus, penjelasan pemeriksaan bagus
TELINGA posisikan pasien duduk menyilang, bukan di samping pasien. Kadang komuniksasi terlalu ke mana-mana. Gerakan yg tidak diperlukan juga mohon dikontrol. justru pertanyaan penting mengenai kontraindikasi px toynbe dan valsava tidak ditanyakan.
VISUS lambaian tangan visusnya 1/300 ya dek, bukan 1/60. persepsi warna untuk visus mata dibawah 1/60 belum dilakukan.
Download PDF