Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711092

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711092

Station Feedback
KEKUATAN OTOT pemeriksaan bagus, melakukan pemeriksaan di kursi dan di tempat tidur
KOMUNIKASI komunikasi baik, hanya kontak mata dan materi pembicaraan kurang. bisa diatasi dengan mengajukan pertanyaan terbuka. Lawan bicara (ibu) sebenarnya ada masalah yang sebaiknya bisa dijadikan bahan pembicaraan.
MULUT posisi kaki menyilang, cuci tgn dg teknik benar baik sebelum dan sesudah, megang spekulum kurang sempurna, inspeksi cavum nasi tidak maksimal krn spekulum tidak sempurna cara makainya, isnpeksi dan palasi nasal dan sinus lakukan lagi dg lebih baik, pemeriksaan mulut bukal, lidah, gusi, gigi kurang sempurna, perhatikan kenyamanan pasien.
NERVUS CRANIALIS untuk pemeriksaan visus sebaiknya dipastikan jaraknya 1meter, pemeriksaan n.3,4,5 dg senter yang dilihat jatuhnya cahay dipupil, bkn kejernihan kornea, belum melakukan tes konfrontasi, belum melakukan tes refleks muntah
REFLEKS FISIOLOTGIS Informed consent sudah bagus. Teknik pemeriksaan sudah baik. . Pemeriksaan sebaiknya selalu membandingkan kanan-kiri. ex:bisep..bandingkan kanan kiri. Trisep bandingkan kanan kiri. jadi bukan kanan semuaaa baru kiri semuaaa. secara keselurhan sudah baik.
SEGMEN ANTERIOR Tidak mengawali dengan basmalah. Melakukan pemeriksaan kornea dg keratoskop plasido kurang tepat (melihat kornea tidak melalui lubang). Lupa melakukan pemeriksaan sklera.
SENSIBILITAS informed cinsent baik, disertai penjelasan pemeriksaan dan meyakinkan pasien bahwa pemeriksaan ini aman.
TELINGA posisi duduk dokter pasien dengan menyilang
VISUS sudah baik
Download PDF