Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711089

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711089

Station Feedback
KEKUATAN OTOT lakukan pemeriksaan mulai dari perifer ya.
KOMUNIKASI sudah oke utk komunikasinya. :) dilatih terus ya skillyang sudah ada biar bia lebih luwes dan santai berkomunikasinya.. so far sudah cukup baik kok.
MULUT posisi headlamp tidak pas di glabela/ sebaiknya selesaikan inspeksi dulu baru lapor dan dilanjutkan palpasi dan laporkan hasilnya/ apakah tau artinya perforasi?/ apakah benar fenomena palatum mole tampak??? padahal cahaya aja g fokus di cavum nasi/ tidak ada pembengkakan, hiperemis/ laporannya bagus, tetapi bisa melaporkan banyak padahal posisi lampu tidak fokus di dalam rongga mulut, lampuya redup lagi/ tidak melaporkan kondisi lidah dan juga tidak mengeksplorasi bagian bawah lidah/ tidak melaporkan hasil pemeriksaan palatum durum dan faring/ tidak melaporkan dengan benar bagaimana kondisi tonsil, permukaan, dan daerah sekitar tonsilnya/ laporan terkesan menghapal/ keterangan gambar kurang sesuai dengan yang dilaporkan secara lisan seperti tidak melaporkan adanya konka media yang tampak tapi di gambar ada konka media/
NERVUS CRANIALIS NXI periksa dar belakang pasien ya. sentuh pipi pasien saat periksa XII
REFLEKS FISIOLOGIS Pasien sudah diupayakan dialihkan perhatian, tetapi kadang justru malah menjadi perhatian karena bilang permisi ya pak. Refleks triseps tidak muncul, karena teknik kurang benar/kurang relaksasi. Untuk pemeriksaan tendo achilles belum muncul. Interpretasi dari hasil pemeriksaan refleksnya hipo? Atau karena tekniknya belum tepat?
SEGMEN ANTERIOR informed consent dan komunikasi baik. cuci tangan sblm px ok. rima palpebra ukurannya 5 cm de? lebar sekali ya... px palpebra dinilai gerakannya tapi simetrisitas, pennjlan tdk dinilai. saat px sklera dan konjungtiva baik meminta lirik kaanan kiri atas bawah namun akan baik lagi ditarik palpebra superior ke atas n inferior ke bawah. saat px keratoskop kan menilai krnea de... lingkaran penuh enunjukkan tdk ada kelainan di kornea, kenapa dilakukan dengan menyorotkan senter ke depan mata? refleks direk dan indirek tdk menutup tengah mata dengan sempurna, sehingga cahaya masih tertangkap mata sebelah. px iris, kamer aokuli oke. px lensa oke. cuci tangan setelah oke.
SENSIBILITAS OK
TEKNIK ASEPTEIK ON saat membuka bungkus baju operasi maupun minor set. menyentuh dengan tangan. step scrubbing kurang sistematis
TELINGA oke banget
VISUS Informed consent good. Persiapan pasien okei. Visus mata kanan benar. Visus mata kiri benar, uji persepsi warna dikerjakan. Komunikasi dan profesionalisme baik.
Download PDF