Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711088

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711088

Station Feedback
KEKUATAN OTOT lakukan pemeriksaan dimulai dari otot perifer dan laporkan berapa nilai kekuatan ototnya.
KOMUNIKASI sudah baik merespon suara hp berbunyi.. tapi coba disampaikan --> dibuka aja hpnya siapa tau penting mei...
MULUT fokus cahaya harus pada daerah pemeriksaan ya/ krepitasi bukan di inspeksi ya tapi di palpasi laporannya/ malah setelah inspeksi tidak melaporkan hasil pemeriksaan/ laporkan apa yang memang kamu lihat dengan fenomena palatum mole? jika mmg tidak bisa diamati bilang lah tidak bisa diamati/ sekali lagi lampu sangat tidak fokus pada daerah pemeriksaan/ pemeriksaan rongga mulut tidak sempurna eksplorasinya, belum periksa bawah lidah, laporan juga kurang detail terkait, gigi ada karang lubang karies, gusi ada bengkak sariawan, mukosa pipi warna, ada bengkak atau stomatitis atu jamur, palatum durum belum, faring juga belum/ tidak melaporkan permukaan tonsil, warna dan daerah sekitarnya seperti plika tonsilaris/ belum cuci tangan setelah tindakan/ gambar kurang informatif
NERVUS CRANIALIS Waktu habis, sebagian besar teknik kurang lengkap
REFLEKS FISIOLOGIS Cuci tangan belum memenuhi kaidah WHO. Memukul tendon biseps lokasinya kurang tepat dan lebih dari 5 kali, tetapi tidak muncul gerakan refleks. Memukul tendon patela lebih dari 5 kali baru muncul refleks, posisi kaki tidak sepenuhnya dorsofleksi saat pemeriksaan refleks tendon achilles dan tidak jelas gerakan refleksnya.
SEGMEN ANTERIOR informed consent oke. komunikasi oke. saat px kamer aokuli anterior melaporkannya korena berwarna coklat, maksudnya iris y de?
SENSIBILITAS mulailah pemeriksaan dari ujung dulu, dan sesuaikan dengan dermatomnya;
TEKNIK ASEPTEIK ON 1x saat membuka set baju steril
TELINGA pada saat memeriksa telinga kanan (kedua kali) cara pegang otoskop salah
VISUS Informed consent okei. Persiapan pasien good. Visus mata kanan benar. Visus mata kiri benar, uji persepsi warna dikerjakan.
Download PDF