Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711082

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711082

Station Feedback
ASEPTIK terburu-buru pada step scrubbing, lain2 baik
KEKUATAN OTOT tahanan yang diberikan yg bener ya, jangan ngasal, pelajari lagi caranya; mulailah pmeriksaan dari perifer
KOMUNIKASI komunikasi sudah baik, respon verbal dan non verbal baik.
MULUT tidak inspeksi hidung ataupun melaporkan hasilnya/ pasien tidak nyaman saat pxhidung/ posisi pemeriksaan tidak menyilang, periksanya jangan sambil berdiri ya/ laporan hasil pemeriksaan tidak lengkap/ tidak inspeksi daerah bibir dan sekitarnya/ tidak melihat bagian bawah lidah dan tidak melaporkan/ tidak melaporkan ondisi gusi, tidak melaporkan kondisi faring/ gambar gasil pemeriksaan kurang informatif
NERVUS CRANIALIS sbenarnya ok, tapi kurang cepat shingga hanya sampe n8, selebihnya kehabisan waktu
REFLEKS FISIOLOGIS Tidak cuci tangan sebelum memeriksa hanya sessudahnya, refleks biseps kurang jelas. Refleks tendon achiles lokasi kurang tepat, memukul lebih dari tiga kali dan tidak muncul refleksnya.
SEGMEN ANTERIOR tidak melakukan inspeksi lebar rima palpebra. pemeriksaan palpebra superior tidak menggunakan senter dan headlup. refleks pupil lakukan satu persatu ya, tidak bisa sekaligus direk dan indirek. saat sebelah disinari pupil mengecil dan pupil sebelah nya membesar?
SENSIBILITAS mulailah dari tepi untuk memeriksanya, bandingkan sesuai dengan dermatom; perhatikan jarak antar ujung kuas saat melakukan pemeriksaan diskriminasi 2 titik.
TELINGA persiapan pasien duduk menyilang tidak dilakukan
VISUS Informed consent baik. Persiapan pasiennya, sebaiknya pasien disuruh berdiri agar posisi mata sejajar dengan papan snellen, kemudian jarak pasien harusnya seberapa jauh..kok dekat sekali??? miring pula dari papan snelen nya../ Visus mata kanan 6/20?? kan salah 2, harusnya 6/30. Visus mata kiri 1/300 sudah benar, namun persepsi warna tidak dikerjakan.
Download PDF