Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711077

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711077

Station Feedback
ASEPTIK ok siip
KEKUATAN OTOT cukup
KOMUNIKASI baik.
MULUT Informed consent: kurang menjelaskan bagaimana pemeriksaan ini dilakukan. Sinar headlamp tidak sejajar mata (posisi tidak di glabela) dan tidak memfokuskan sinar headlamp. Saat mengeluarkan spekulum hidung jangan ditutup dulu (rambut hidung bisa tercabut). Pemeriksaan mulut : kurang memeriksa palatum mole, palatum durum, dan uvula serta faring.
NERVUS CRANIALIS lupa belum persiapan alat dan cuci tangan. NK3,4,6: belu cek konvergensi dan nistagmus. tidak segera membuang semua sampah di bengkok yang ada di bawah
REFLEKS FISIOLOGIS IC: prosedur pemeriksaan diceritakan (bukan hanya alatnya), tujuan pemeriksaan juga harus disampaikan, cuci tangan ok, sebelum memegang pasien permisi dulu, biseps: tangan pasien kurang fleksi, posisi pemukulan kurang tepat, respons tidak muncul (1x pemukulan), tidak diulang, triseps beberapa kali pemukulan tdk ada respon, posisi lengan pasien kurang tepat, patella ok, achiles posisi kurang tepat, kurang dorsofleksi, respon tdk timbul, komunikasi baik
SEGMEN ANTERIOR Posisi pemeriksa SALAH- disamping pasien (harusnya di depan pasien). Konjungtiva dikatakan tidak ada tonjolan??? Refleks pupil dikatakan positif apabila otot sirkulasi kontraksi???
SENSIBILITAS lakukan sensasi tktil dengan bahan yg halus terlebih dulu (kuas/kapas) bandingkan setinggi dermatom yg sama utk sensasi taktil, px dari ujung - ujung..
TELINGA saat informed consent tdk menjelaskan bagaimana cara pemeriksaan. tdk melakuan inspeksi telinga luar dan melaporkan hasilnya. perhatikan cara pemeriksaan otoskopi ya, lakukan dgn lembut dan benar. gunakan jari tangan yg lain untuk menyangga di pipi pasien, supaya tdk terlalu dalam atau membuat sakit pasien. tdk melakukan pemeriksaan valsava dan toynbe dan menanyakan kontraindikasinya.
VISUS persepsi warna mata kiri belum diperiksa (visus kurang dari 1/60)
Download PDF