Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711075

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711075

Station Feedback
ASEPTIK hampir lupa mengelap dengan handuk bersih setelah cuci tangan WHO, on 1 kali menyentuh duk steril saat mempersiapkan alat, lupa tidak menyiapkan sarung tangan, saat melap dengan handuk steril arah jangan bolak balik tapi searah aja dari telapak kke siku, on lagi saat memakai gaun tangannya masuk ke baju bersih prinsip memakai gaun bagaimana dek posisi tangan diperhatikan saat sudah memakai gaun harus naik jangan ke bawah, belum selesai memakai sarungtangan habis waktu, keseluruhan on >3x, perhatikan lagi prinsip steril dan tidak steril
KEKUATAN OTOT px kekuatan otot ya, bukan refleks fisiologis..
KOMUNIKASI oke
MULUT Saat informed consent: tidak perlu menyebut kan alat2 pada pasien. Pemeriksaan hidung sudah bagus. Pemeriksaan mulut oke.
NERVUS CRANIALIS oke, beberapa px ada yg over
REFLEKS FISIOLOGIS IC: Ok, cuci tangan Ok, biseps dan triseps posisi pemukulan kurang tepat, perlu digerak-gerakkan dulu untuk melokalisasi tendo, posisi tangan pasien kurang rileks/achillesok/patella bisa muncul, tetapi pemukulan > 5 x, beberapa kali memukul tulang pasien, posisi pemeriksa sebaiknya disamping pasien/posisi dokter jagan ndlosor dilantai.
SEGMEN ANTERIOR Lupa tidak cuci tangan setelah melakukan pemeriksaan.
SENSIBILITAS cuci tgn sebelum dan sesudah px dg teknik yg benar..alat dicobakan ke diri sendiri dulu.jga kenyamanan pasien.
TELINGA gendang telinga berwarna merah? Tidak melakukan palpasi kelenjar preaurikuler pada kedua telinga. Tidak sempat menggambar hasil pemeriksaan.
VISUS sudah baik (jangan sampai kelupaan tutup mata yang tidak diperiksa ya)
Download PDF