Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711065

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711065

Station Feedback
ASEPTIK salah make baju pertama kalinya. jadi ngulang lagi.. hati2 ya dek,,diperhatikan betul2,,bilangin ke asistennya minta tolong diikatkan talinya baju op.
FISIOLOGIS REFLEKS px reflek triceps kekuatan pukul kurang, gerakan reflek tidak nyata.lokasi pemukulan tendo patella kurang tepat. px reflek pada salah satu sisi tubuh lebih dari 3 kali pemukulan sampai reflek muncul.
KOMUNIKASI agak blocking.
MULUT posisi pemeriksaan g menyilang, jangan ngangkang juga ya/ kurang hati-hati dalam melakukan pemeriksaan dengan spekulum, jangan bolak balik keluar masuk spekulum, pasien g nyaman/ lampu g fokus/ tidak dapat memeriksa tonsil, dan faring/ keterangan gambar cukup baik/ sering salah sebut uvula dibilang tonsil juga/
NERVUS CRANIALSIS N12??
SEGMEN ANTERIOR gunakan senter pada semua pemeriksaan ya. tidak memeriksa kulit palpebra. tidak memeriksa margo palpebra. tidak memeriksa konjungtiva bulbi.
SENSIBILITAS pemeriksaan tidak dimulai dari ujung dan tidak dimulai dari ujung;
TELINGA pemeriksaan inspeksi, gunakan headlamp dan duduk menyilang, hanya dilakukan pada telinga kiri saja. headlamp kalo tidak terpakai, dimatikan. kedua telinga bersih dan dapat melihat membran timpani.
VISUS Informed consent baik. Persiapan pasien oke. Cara pemeriksaan benar. Interpretasi visus mata benar. Jangan lupa kenyamanan pasien dijaga. Kalau bisa jangan disuruh duduk-berdiri berulang-ulang. Profesionalisme dilatih lagi yaa. Komunikasi baik.
Download PDF