Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711024

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711024

Station Feedback
KEKUATAN OTOT mulailah pemeriksaan dari otot perifer terlebih dahulu; cara periksa otot tungkai dan lengan dpelajari lagi.
KOMUNIKASI sudah cukup baik.. direspon coba sewajarnya jika pasien bolak balik melihat hp. disampaikan : "gimana mei?ada sms atau telpon?dibuka aja dulu sapa tau penting". :)
MULUT pemasangan headlamp tidak pas di glabela/ belum basmalah/ spekulum tidak dimasukkan dalam cavum secara maksimal/ tidak melaporkan konkayang terlihat apa saja/ warnanya bagaimana/ tidak memberika isyarat sat akan memasukkan spekulum ke dalam hidung/ fenomena palatum moletidak akan bisa dilihat dek kalau spekulumnya aja ga masuk sempurna/ pemeriksaan rongga mulut tidak mengeksplorasi dengan sempurna, seperti melihat bagian bawah lidah, gusi geligi bagian belakang/ belum melaporkan kondisi lidah, faring, permukaan tonsil, palatum durum dll/ keterangan gambar, masa semtum nasi ditulis konka media dek????
NERVUS CRANIALIS Waktu habis, sebagian besar teknik kurang lengkap
REFLEKS FISIOLOGIS Akan lebih mudah mengeluarkan refek jika anda menggunakan hammer yang semilunar. reflek tidak keluar(bicep, triceps dan achilles) walau dengan pemukulan lebih dari 3x. Reflek patella keluar ringan (lebih dari 3 kali ketok). Tidak cuci tangan diakhir pemeriksaan.
SEGMEN ANTERIOR Informed consent oke, komunikasi oke. Px palpebra tdk periksa gerakan palpebra. Px silia ok. Px konjungtiva n sklera minta pasien lirik kanan kiri tapi tidak ditarik ke superior dan inferior supaya area pengamatan lbh luas. Px kornea oke. Px iris warna oke tapi tdk dilaporkan kamera okuli anterornya. Px lensa apa maksudnya tdk ada bercak2 katarak? Saat px refleks tdk memberikan pembatas unuk menutup cahaya ke mata sebelah.
SENSIBILITAS cobalah dulu alat ke diri sendiri sebelum diperiksa ke pasien
TEKNIK ASEPTEIK cukup baik
TELINGA pasien sempat kesakitan, berkali2 memasukkan otoskop. menggambar tidak lengkap
VISUS Informed consent okey. Persiapan pasien okey. Visus mata kiri bisa melihat lambaian, tp interpretasinya : " orang normal bisa melihat 60 meter, ibu bisa pada jarak 1 meter"?? Uji persepsi warna tidak dikerjakan. Visus mata kanan benar. Profesionalisme dan komunikasi baik.
Download PDF