Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711014

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711014

Station Feedback
ASEPTIK step cuci tangan awal, lengan sampai siku belum terbebas dari pakaian. step scrubbing kurang optimal dan sistematis. step gowning OK. gloving nyaris ON. overall OK
KEKUATAN OTOT pemeriksaan sebaiknya mulai dari perifer, cuci tangan WHO yaa..
KOMUNIKASI materi komunikasi masih bisa lebih banyak digali lagi, terlalu banyak diam atau blocking terlalu lama. bisa ditanyakan seputar keadaan bapaknya, atau rencana ke depan, dsb. waktu tersisa banyak.
MULUT palpasi sinus frontalis kurang tepat/ belum ada laporan terkait hasil inspeksi hidung/ spekulum tidak dimasukkan sempurna, laporannya hanya konka tidak hiperemis dan benjolan --> bagaimana dengan septum, lendirkonka apa yang terlihat/ lampu headlamp terkadang tidak fokus pada daerah pemeriksaan/ tidak melaporkan kondisi gusi, mukosa bukal, lidah, faring, palatum durum dan tidak mengeksplorasi daerah bawah lidah/ gambar hasil pemeriksaan tidak sama dengan apa yang dilaporkan/ pemeriksaan hidung tidak melaporkan adanya konka media, di gambar konka media digambar berarti kelihatan/ di gambar tidak ada stomatitis padahal di laporan ada, dan hasil pemeriksaan tonsil kok T0 dek?
NERVUS CRANIALIS pemeriksaan lapang pandang kurang baik pxnya,
REFLEKS FISIOLOGIS Tidak memberitahukan risiko tindakan/pemeriksaan. Pemeriksaan refleks triseps lengan belum rlaksasisempurna,jadi tidak muncul refleksnya. Tidak cucui tangan setelah melakukan pemeriksaan. Tidak membaca basmalah.
SEGMEN ANTERIOR tidak melakukan inspeksi lebar rima palpebra. tidak melakukan inspeksi margo palpebra. pemeriksaan kornea dengan keratoskop plasido salah, senter tidak mengarah ke keratoskop. interpretasi COA jernih, bukan dalam/dangkal ya?
SENSIBILITAS pemeriksaan sensibilitas sebaiknya dipisahkan, yg taktil dan nyeri, pemeriksaan diskriminasi 2 titik, gunakanlah media yg sama, jangan yg satunya ujung kuas, satunya jarum. bandingkan sesuai dermatom.
TELINGA oke
VISUS Informed consent oke. Persiapan pasien oke. Visus mata kanan kok 6/20, kan salah semua..harusnya 6/30. Visus mata kiri 1/300 benar, uji persepsi warna tidak dikerjakan. Profesionalisme dan komunikasi okei.
Download PDF