Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711013

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711013

Station Feedback
ASEPTIK step persiapan ON ,menaruh sarung tangan (steril) dengan bungkusnya pada lapangan steril. step scrubbing sistematis. stepnya gowning dl baru gloving. (kandidate melakukan gloving dulu-terbalik-). kesulitan saat gowning-menyentuh bag luar-.
KEKUATAN OTOT semua pemeriksaan sudah dilakukan dengan benar, sebaiknya lakukan pemeriksaan dimulai dari otot perifer dulu.
KOMUNIKASI materi komunikasi masih bisa lebih banyak yang digali lagi, waktu tersisa banyak. kesan terburu-buru dan kurang memberi kesempatan pasien bercerita lebih banyak lagi.
MULUT inspeksi hidung kurang melaporkan adanya peradanyan/ palpasi ala nasi belum/ laporan hasil inspeksi cavum nasi tidak linear, konka agak anemis, mungkin ada perlukaan?"/ tidak inspeksi bibir, tidak mengeksplorasi rongga mulut dengan baik, seperti bagian bawah lidah, palatum durum dan mukosa buccal/ tidak melaporkan hasil pemeriksaan faring/ tidak melihat adnya stomatitis ya ada pada dekat tonsil kanan pasien/ tidak melaporkan kondisi gigi dan gusi hingga ke bagian belakang/ belum membaca basmalah/ keterangan gambar sebaiknya dberi anak panah untuk menunjukan lokasi keterangan gambar seperti penebalan dan ukuran tonsilnya
NERVUS CRANIALIS melaporkan ke pasien, jangan ke evaluator ya, kurang cepat n11&12 belum sempat
REFLEKS FISIOLOGIS Pada pemeriksaan refleks biseps dan triseps, tangan belum terlalu relaksasi, sehingga pada lengan kanan refleks tidak jelas munculnya. Untuk pemeriksaan tendo achilles, belum meraba tendon dan posisi telapak kaki kurang dorsofleksi
SEGMEN ANTERIOR memeriksa kelopak mata tidak menggunakan headlup dan senter. tidak melakukan inspeksi lebar rima dan gerakan palpebra. bulu mata baik tidak ada penurunan ke arah dalam? tidak melakukan inspeksi margo palpebra. sklera pucat itu bagaimana maksudnya? iris dalam? cara pemeriksaan refleks pupil salah. tidak melakukan cuci tangan WHO setelah tindakan.
SENSIBILITAS cobalah dahlu alat yg akan kamu gunakan; mintalah pasien untuk menyebutkan daerah mana yang kamu rangsang.
TELINGA tidak memeriksa toynbe dan valsava manuver
VISUS Informed consent okei. Persiapan pasien baik. Visus mata kanan 6/30 benar. visus mata kiri 1/300, uji persepsi warna dikerjakan. Profesionalisme dan komunikasibaik.
Download PDF