Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711012

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711012

Station Feedback
ASEPTIK terburu2 saat scrubbing dan terlalu berhati2 saat mengambil handuk steril. step2 lain ok. secara keseluruhan OK.
KEKUATAN OTOT untuk pemeriksaan kekuatan otot sebaiknya dimulai dari perifer, dan sebutkan nilainya berapa kekuatannya? cuci tangan WHO dilakukan setelah pemeriksaan juga ya.
KOMUNIKASI komunikasi sudah baik, hanya tempo pembicaraan terlalu cepat, dan materi pembicaraan kurang. waktu tersisa banyak.
MULUT maksudnya tidak terindikasi sinus bagaimana dek? sebaiknya kalimat pelaporan yang informatif ya/ psisi pemeriksaan hidung jangan sambil berdiri ya/ begitu juga px mulut jangan sambil berdiri ya/ tidak mengeksplorasi daerah mulut dengan lengkap/ tidak melaporkan kondisi lidah, warna, bentuk, tidak melaporkan ondisi palatum durum, faring, tonsil dan daerah sekitarnya serta/ interpretasi ukuran tonsil salah karena tonsil tampak kok t1/ belum mengucapkan basmalah/ gambar hasil pemeriksaan kurang menggambarkan seperti yang dilaporkan saat pemeriksaan/ di gambar tertulis konka media terlihat merah muda, sedangkan saat dilaporkan tidak ada laporan terkait itu/ belum cuci tangan setelak pemeriksaan
NERVUS CRANIALIS
REFLEKS FISIOLOGIS Suara kurang jelas. Tidak membaca Basmalah. Cuci tangan belum sesuai anjura WHO (tekniknya).
SEGMEN ANTERIOR cuci tangan WHO stepnya yang benar bagaimana? inspeksi palpebra, konjungtiva superior dan inferior tidak menggunakan headlup dan senter. tidak melakukan inspeksi gerakan palpebra. interpretasi COA jernih? bukan dalam/dangkal? tidak melakukan inspeksi silia (trikiasis)
SENSIBILITAS untuk pmeriksaan sensibilitas tempatnya tidak sesuai dengan dermatom, dan hanya 1x meminta pasien menyebutkan tempat yg dirangsang; pemeriksaan sensasi taktil hanya dilakukan 1x di sisi kanan saja; pemeriksaan diskriminasi 2 titik tidak dilakukan. sebaiknya peeriksaan sensibilitas disebutkan mana yg sensasi nyeri, taktil dan diskriminasi 2 titik; cuci tangan WHO dilakukan setelah pemeriksaan juga.
TELINGA oke
VISUS Informed consent okei. Visus mata kiri 1/300 benar, uji persepsi warna dikerjakan. Visus mata kanan 6/30 benar. Profesionalisme dilatih lagi yaa (jangan terlalu gugup, tampak linglung, banyak bilang 'eee', dsb) dan jangan lupa bismillah-hamdallah. Komunikasi baik.
Download PDF