Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711003

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711003

Station Feedback
ASEPTIK manajemen sampah, jika barang disposibel taruh bengkok, jika yang dipakai lagi taruh klorin ya(masak ST bekas taruh larutan klorin--> emang mau dipake lagi??), air dinyalakan terus aja saat SH ga usah nyala mati nyala mati, dimatikan saat udah selesai, saat melap dengan handuk steril searah dari telapak ke siku bukan bolak balik,
KEKUATAN OTOT kekuatan otot utk px yg paha dibetulkan.
KOMUNIKASI hmm,,respon terhadap teman yang sedih kurang, komunikasi non verbal anda kurang tepat, senyam senyum…kaki diangkat ke atas kurang pas..
MULUT Lampu tidak sejajar mata (sejajar glabela). Pemeriksaan hidung sudah baik. Pemeriksaan mulut: baik.
NERVUS CRANIALIS beberapa px NK kurang lengkap. Memeriksa hidung dengan bergantian menutup hidung, memeriksa refleks kornea, memeriksa apakah ada sumbatan di telinga.
REFLEKS FISIOLOGIS informed consent ok/ cuci tangan ok/posisi lengan saat reflek biseps kurang tepat (tidak memfasilitasi untuk otot relaks sehingga tidak timbul refleksnya/refleks trisep OK/patella OK/achilles : posisi pemukulan tendo kurang tepat sehingga beberapa kali pemukulan tidak timbul refleks/saat pemeriksaan pasien diajak berbicara agar lebih relaks, teknik reinforcement kurang tepat, seharusnya penarikan tangan dilakukan saat akan melakukan pemukulan tendo.
SEGMEN ANTERIOR Tidak memulai dengan basmalah. Saat melakukan pelaporan hanya melaporkan bulu mata baik, pupilnya baik, irisnya baik. Sepertinya tidak tahu bagian apa saja yang harus dilaporkan.
SENSIBILITAS dicek dulu alatnya ke diri sendiri.ketika merangsang dermatom, baik nyeri maupun diskriminasi ujung jari pemeriksa jgn menyentuh daerah yg di px biar tidak mengganggu respon.
TELINGA cuci tangan WHO stepnya bagaimana? Tidak menjelaskan tujuan dan resiko pemeriksaan. Posisi pemeriksaan tidak tepat. Tidak melakukan palpasi preaurikula. Memasang otoskop tidak tepat, kaca pembesar malah digeser. Pasien jangan diajak ngomong pakai bahasa kedokteran, apakah pasien mengerti kanal itu apa? saat cuci tangan setelah tindakan step sudah benar. belajar lagi cara deskripsi hasil pemeriksaan melalui gambar.
VISUS persepsi warna mata kiri belum dilakukan (visus kurang dari 1/60)
Download PDF