Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711159

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

18 Januari 2016

14711159

Station Feedback
KOMUNIKASI Biman harus banyak belajar lagi teknik anamnesi.. banyak sekali yang tidak penting ditanyakan spt apa sebelumnya konsul bedak salisil dengan dokter? gatal digali-gali terus menerus.. jelas gatel krn alergi kenapa tanya apa bentolnya pecah?
PEMASANGAN INFUS persiapan alat steril di doek (steril yang warna hijau), bukan perlak. perlak (non steril) digunakan untuk mengalasi daerah pemasangan infus. cuci tangan sebelum pasang infus, memakai sarung tangan OK, desinfeksi dengan alkohol, todak hanya dengn kapas, sekali usap saja, tidak berkali-kali. cairan sebaiknya disiapkan dulu sebelum pemasangan tournikuet dan desinfeksi. saat peamsangan cairan infus ke infus set, klem sebaiknya dikunci dulu, mengisi cairan hanya separo saja, jangan kebanyakan. lalu dilairkan airnya sambil dilihat ada udara tidak. kateter tidak boleh dipegang oleh tangan dan harus diletakkan di tempat yang steril. sebelum dihubungankan dengan cairan infus, ditekan dulu sebelah proksimal kateter.belum finishing (waktu habis)
PENGECATAN GRAM persiapan alat hanya menyebutkan tidak benar2 disiapkan dan kurang lengkap, proteksi diri sebaiknya sebelum mempersiapkan alat, kertas label--> bukan tempelan, lidi kuas digunakan untuk pemeriksaan ZN bukan gram, mengambil spesimen kurang tepat, mengeringkan tidak pada rak pengering (kl tidak ada jangan di rak alat)
Download PDF