Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711156

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

18 Januari 2016

14711156

Station Feedback
DARAH RUTIN HB sudah baik
DARAH RUTIN HMT sudah baik
FUNSI VENA cuci tangan tidak cuci tangan WHO. tidak melakukan persiapan alat secara lengkap. tidak bisa memilih vena. tidak menyebutkan syarat vena yang akan dipungsi seperti apa. tidak menunjukka vena yang akan disuntik yang mana. karet jarum vacutainer dilepas, siapa yang ngajarin? tiga kali mencoba gagal, karena bukan vena yang disuntik.
INJEKSI persiapan alat seperlunya saja, plester segitu banyak dipake untuk apa? sudah disediakan pinset, kamu bisa pakai untuk memudahkan dan untuk memegang alat bahan yg steril; pelajari cara mengambil obat dari vial; jangan membiarkan spuit berisi obatdibiarkan dalam keadaan jarum terbuka; tidak boleh menyentuh jarum; teknik injeksi (perhatikan kalau IV itu sudut yg dibentuk berapa drajat? kamu terlalu bsar sudutnya, sehingga gk bisa masuk pemb. darah; tagan yg satunya meregangkan kulit di atas pemb. darah untuk fiksasi; perhatikan, bahan bekas pakai (kapas alkohol bekas) buang di tempatnya, jangan kamu gabung dgn yg bersih lagi. kalau sekali tusukan tidak berhasil, harus desinfekt lg di tmpt yg baru.
KOMUNIKASI Sesak napas bisa pakai Skala 1-10?
PEMASANGAN INFUS infus set yang dipilih seharusnya yang makro bukan mikro/ tidak mengecek ulang apakah ada gelembung udara atau tidak, tidak selalu ketika cairan di keluarkan gelembung udara juga pasti hilang/ tidak didesinfeksiujung kanul tidak dimasukkan semua ke dalam pembuluh darah/ tidak memberi isyarat saat penusukan/ tidak melakukan usaha membendung vena/ desinfensi hanya sekali di awal padahal penusukan> 2 kali
PENGECATAN ZN sebaiknya proteksi diri dulu sebelum persiapan alat dan menghidupkan bunsen, mengambil spesimen tidak dengan LIDI KUAS tetapi dengan lidi kapas, kapas idi sebelum digunakan ambil preparat apakah di desinfeksi dulu?, tidak mempersiapkan alat dengan benar dan lengkap, menulis identitas tidak dari awal dan tidak menggunakan pensil atau pensil kaca
SEDIAAN APUS belajar lg y teknik cuci tngan WHO.. cuci tanagn koq saat memakai sarung tngan? Tujuan apusan darah dan pngecatan giemsa utk mlihat bakteri?? kalau pengecatan giemsa ya gak perlu pke wright ( pd saat pnyiapan alat) Hasil apusan tipisnya trlihat tebal smua..
Download PDF