Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711171

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711171

Station Feedback
Darah Rutin lebih hclnya dr angka 2.
Fungsi Vena tidak menyebutkan syarat vena yang akan dipungsi seperti apa. tidak melepas torniquet segera setelah darah mengalir. identitas kurang jam pengambilan sampel. cara penyabutan jarum kurang tepat, pasien takut dan sakit kalau seperti itu.
Injeksi Intravena tidak hati2. tidak melepaskan torniket saat darah sdh amsuk ke dalam spuit. tidak memastikan kekencangan jarum. tidak menjelaskan tentang pemasangan torniket. tidak melakukan cara memperbesar vena dan menunjukkan vena yang akan disuntik keppada evaluator.
Komunikasi 1. Sudah bagus utk RPS dan anmnesis sistem lengkap . tapi ada baiknya mulai dengan RPS dengan pertanyaan terbuka, "apakah bisa diceritakan bagaimana demam yang ibu rasakan?" lalu baru pertanyaan tertutup yang belum diceritakan mengenai RPS 2. Lalu crossceck terhadap RPS dulu, baru mulai dengan anamnesis sistem. 3. Pertanyaan terbuka untuk anamnesis sistem “ Apakah ada keluhan lain? 4. Lalu pertanyaan tertutup untuk semua sistem. 5. Sebaiknya Setiap ada kleuhan lain. Juga ditanyak sperti RPS 6. Lalu croscek lagi mengenai annamnesis sistem, 7. sebaiknya nam pasien sesekali disebut
Pemasangan Infus ic : OK, cuci tangan dulu baru persiapan alat: tidak sebut bengkok, cairan dan tiang infus, cuci tangan sebelum pasang infus, sarung tangan OK: persiapan botol: volume lebih dari setengah, ujung tempat masuknya infus set dan penghubung dengan kateter on, kateter hamr jatuh saat persiapan cairan infus, tidak melakukan manuver pembesaran vena, tidak desinfeksi, tidak meregangkan vena, tidak lepas tournikuet saat ada darah, kateter terpegang saat penusukan, penyambungan sesuai, fiksasi tidak rapi dan tidak kuat, tidak membereskan alat, tidak hitung tetesan
Pengecatan Gram tidak pakai masker
Reflek Patologis informed consent lebih diperjelas.., motorik bisa menghindar nyeri koq 3?cuci tgn who sebelum dan sesudah dg benar.
Sediaan Apus belum homogenisasi dan membuat identitas
Download PDF