Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711162

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711162

Station Feedback
Darah Rutin Darah masih sisa di pipet sehingga hasil pengukuran lebih rendah.. overall cara kerja baik & rapi..
Fungsi Vena Saat inform consent tidak perlu meyebutkan semua alat yang akan kita gunakan ke pasien. Belum memilih vena sebelum memasang tornuquet. tidak melaporkan vena ke penguji. setelah disinfeksi tidak menunggu alkohol kering. Memindahkan darah ke tabung seharusnya jarum dibuka terlebih dahulu dan harus pelan2. tidak menulis label.
Injeksi Intravena saat persiapan alat lebih baik jika disebutkan semua apa yang disiapkan, agar penilaian lebih objektif. pemasangan torniquet dilakukan sebelum pesiapan alat? syarat pemasangan torniquet apa dek? maksimal berapa lama pemasangannya? tidak melakukan aspirasi sebelum penyuntikan. tidak menyebutkan syarat vena yang akan disuntikkan yang seperti apa. tidak menunjukkan vena yang akan disuntik yang mana dan tidak melakukan salah satu cara memperbesar vena.
Komunikasi
Pemasangan Infus tidak desinfeksi, tidak mengecek kelancaran setelah memasang infus set, tidak memakai perlak, fiksasi kurang kuat
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg kurang disiapkan, tdk ngomong mengeringkan di posisi miring
Reflek Patologis memberi rangsag nyeri dengan mencubit palpebra superior?-->bukankah dengan cara tersebut matanya jadi terbuka? sehingga untuk menilai terbukanya mata karena rangsang nyeri tersebut menjadi kabur. seharusnya rangsangan nyeri dilakukan di glabela. melakukan 7 pemeriksaan reflek patologis lain dengan benar
Sediaan Apus menyebutkan alat kurang lengkap (darah EDTA, pengaduk, kaca objek, kaca pemulas, pensil kaca/spidol permanen, rak pengecatan/rak pengeringan, cat wright, larutan penyangga, penjepit, label identitas, sarung tangan).
Download PDF