Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711159

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711159

Station Feedback
Darah Rutin -
Fungsi Vena kalo sdh didesinfeksi jangan disentuh lagi area yg sudah disesinfesi tadi..saat melepaskan jarum, jangan make kassa alkohol swab utk men-dep darah yg kluar pasca pungsi, tapi pake kassa kering aja dek. karena kalo pake alkohol swab perih malahan. kimia darah pake yg apa dek? pelajari yaaa fungsi dan perbedaan masing2 tabung..dengan edta dan non edta.
Injeksi Intravena laporkan vena ke penguji, sampaikan cara pemasangan tornikuetnya
Komunikasi Sambung rasa baik. Keluhan utama --> onset, berat keluhannya, penyebab digali. Namun penyebarannya, karakter/tipe nya tidak digali (ada pertanyaan 'gatal yg dirasakan seperti apa?' ini yang dimaksud bagaimana ya? sepertinya pertanyaan bisa lebih diperjelas. Pasiennya juga sudah berkali-kali bilang gatal sekujur tubuh, tp kok diulang-ulang tanya gatal gimana- gatal dimana). Anamnesis sistem baik. Pertnyaan harus lebih sistematis, jangan menggunakan kata-kata atau kalimat-kalimat yang rancu atau membingungkan pasiennya. Penggunaan pertanyaan terbuka dan tertutup harus lebih proporsional. Refleksi isi baik.
Pemasangan Infus 1. infus set yang digunakan salah 2. perlak tidak disiapkan, 3. belum mengalirkan cairan plabot untuk menghilangkan udara di selang 4. tidak melakukan usaha untuk memperbesar vena 4. setelah desinfeksi ditunggu kering dulu ya..5. setelah kateter dihubungkan dengan infus set, pengontrol tetesan harus dilonggarkan dan dicek apakah aliran lancar atau tidak.. td di selang masih banyak udara 6.jumlah tetesan salah
Pengecatan Gram - Zn identitas dgn label namun penulisan benar. Secara umum pelaksanaan sistematis dan sangat rapi.
Reflek Patologis hati2 terkiat intepretasi reflek patologis
Sediaan Apus darah tidak dihomogenisasi/ tidak menyampaikan bahwa darah harus kering dulu sebelum di cat/
Download PDF