Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711152

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711152

Station Feedback
Darah Rutin oke..
Fungsi Vena Ngambil kapas steril jangan langsung pake Secara umum sudah baik. Saat mengambil kapas steril jangan langsung pake tangan yah.. pake pinset biar tetap steril. tidak melaporkan lagi vena yang akan diambil setelah melakukan usaha pembesaran vena.
Injeksi Intravena spuit yang dipiih terlalu besar (5cc). persiapan alat tidak lengkap. disinfeksi dilakukan sesaat sebelum disuntik, bukan sebelum persiapan alat. saat menusukkan jarum tidak menegangkan kulit diproksimal yang akan disuntikkan. tidak melepaskan torniquet segera.
Komunikasi tidak memperkenalkan diri, bahasa non verbal tidak islami (berjabat tangan dg pasien wanita 25 th),identitas pasien tidak lengkap, anamnesis sistem hanya 3 yg ditanya,
Pemasangan Infus persiapan alat kurang plester, naikkan pengatur tetesan hingga 10 cm dibawah tabung tetesan, desinfeksi cukup 1x usap, sebelumnya pasang torniket dulu, lepaskan torniket saat darah keluar, tarik jarum saat keluar darah yang dimasukkan hanya kanula aja jadi tidak hipo dan tetesan lancar saat dihubungkan ke infus set, hitung tetesannya
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg kurang disiapkan
Reflek Patologis cuci tangan dilakukan di tengah2 melakukan pemeriksaan (awal tidak melakukan), memberi rangsag nyeri dengan mencubit palpebra superior bagian lateral ?-->bukankah dengan cara tersebut matanya jadi terbuka? sehingga untuk menilai terbukanya mata karena rangsang nyeri tersebut menjadi kabur. seharusnya rangsangan nyeri dilakukan di glabela atau medial tubuh. memberikan rangsang nyeri cukup 1 kali saja dik, kamu sudah bisa mengecek lagnsung E V dan M. tidak perlu 3 kali k/ ada 3 variabel px (E V da M).
Sediaan Apus tidak menyebutkan alat dan bahan yg dibutuhkan. homogenisasi dulu dg cara diaduk atau digoyangkan sblm diteteskan darahnya. membuat sediaan apus tidak sekali jadi. cat giemsa ditunggu brp lama?
Download PDF