Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711148

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711148

Station Feedback
Darah Rutin tidak membaca basmalah, meletakan tabung di sentrifus terbalik
Fungsi Vena persiapan alat kurang. cuci tangan WHO diperhatikan ya caranya. tdk memilih vena dan tdk melaporkan ke evaluator. memasang torniquet, tdk menyampaikan lamanya pemasangan. tdk melakukan pembesaran vena dan tdk melaporkan ke evaluator. melakukan desinfeksi, namun tdk menunggu hingga kering. torniquet tdk segera dilepas setelah darah mengalir. tdk menulis identitas pasien pada label tabung.
Injeksi Intravena cuci tngan who tdk bnar, persiapan alat kurang lengkap, tidak memastikan kekencangan jarum, alat yg sdh d gunakan buang di bengkok.
Komunikasi RPS banyak yg belum digali, menggali sistem yg relevan masih kurang
Pemasangan Infus Informed consent baik. pada saat menyiapkan infus set, ujung kanul infus set bergelantungan kena-kena ke botol cairan infus dan tiang infus. Sebelum insersi, kulit tidak diregangkan. Darah netes kemana-mana, tp dialasi kasa dan dibersihkan. Meletakkan pengontrol tetesan terlalu dekat dengan fiksasi infus (betul-betul pas disebelahnya). Hitungan tetesan salah (1,8 tetes). Tadi ada povidone iodine itu untuk apa ya??
Pengecatan Gram - Zn persiapan alat kurang lengkap, saat fiksasi gunakan penjepit preparat, preparatnya dibikin beneran 2x3 cm, kurang sistematis (proteksi diri dulu, persiapan alat baru nyalakan bunsen)
Reflek Patologis lakukanlah informed consent terebih dahulu baik untuk periksa GCS atau r. patologis, kalau pasien tdk sadar, bisa dilakukan kepada pengantar pasien; tangan menekuk untuk nilai motorik 3 itu dekortikasi (posisi fleksi), bukan ekstensi; cuci tangan dengan langkah WHO yaaa...., untuk hasil pemeriksaan r. patologis negatif artinya apa? normal kah? adakah kelainan di UMN?
Sediaan Apus belum membaca basmalah/ darah belum dihomogenisasi/ darah yang diteteskan terlalu banyak/ tidak menyampaikan jika sebelum pengecatan apusan darah harus kering dulu/ pemberian identitas untuk cat wright cukup rekam medis, nama tanggal pengambilan tidak usah nomer kabupaten/
Download PDF