Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711133

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711133

Station Feedback
Darah Rutin Dilatih lagi pengambilan spesimen dengan mikropipet.. Jangan lupa sisa darah di ujung tabung dilap dengan tisue.. Hasil Hb terlalu tinggi.. sampai > 22 ??
Fungsi Vena (spuit) kurang melaporkan vena yang akan dipungsi, pemasangan torniket terlalu dekat tempat pungsi, torniket tidak dilepas saat darah masuk, desinfeksi tunggu sampai kering, ujung jarum terpegang
Injeksi Intravena persiapan alat kurang lengkap. tidak menyebutkan cara memilih vena, vena seperti apa yang akan diinjeksi. tidak melakukan salah satu cara memperbesar vena dan tidak melaporkan vena yang mana yang akan diinjeksi. saat menyuntikkan jarum, jarum tersentuh telunjuk, seharusnya tidak boleh. injeksi berhasil setelah percobaan ketiga, tentu saja ini membuat pasien kurang nyaman (profesionalisme kurang).
Komunikasi Sebaiknya tidak sekedar menanyakan: "keluhan lain ada tidak", tapi juga harus merunut per-sistem yang kemungkinan terlibat. Belum menanyakan sistem: kardio, respi (padahal sesitem tersebut ada kemungkinan terlibat pada kasus alergi).
Pemasangan Infus
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg belum disiapkan
Reflek Patologis tidak cuci tangan seblm px hanya cuci tangan setelah px, penilaian M salah karena pasien fleksi abnormal dinilai M2 padahal harusnya M3, M2 itu klo ekstensi abnormal ya!!
Sediaan Apus persiapan alat kurang lengkap. (darah EDTA, pengaduk, kaca objek, kaca pemulas, pensil kaca/spidol permanen, rak pengecatan/rak pengeringan, cat wright, larutan penyangga, penjepit, label identitas, sarung tangan). giemsa ditunngu berapa menit?. membuat sediaan tebal dengan pengaduk. sediaan tebal belum di label
Download PDF