Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711126

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711126

Station Feedback
Darah rutin persiapan alat dan bahan disebutkan dan pastikan alat bersih ya. HCl dimasukkan sampai angka 3, seharusnya tdk sebanya itu. memasukkan specimen tdk smp bersih. setelah diaduk tdk simulasi waktu untuk lisis eritrosit. pengenceran akuades terlalu muda. pembacaan hasil kurang tepat satuannya
Fungsi Vena Tdk segera melepas torniquet stlh darah mengalir, tdk melakukan homogenisasi darah edta, tdk mnulis identitas di tabung.
Injeksi Intravena menyiapkan alatnya kurang..harusnya simulasi alkohol dituang ke cawan..bukan kapas dimasukkan ke mulut alkohol.
Komunikasi good job
Pemasangan Infus Tidak memasang torniket, tidak melakukan cara pembesaran vena, maen asal tusuk aja, 2 kali coblos tidak berhasil dan tidak melakukan (simulasi/omong) ganti IV Cath. jika sudah di desinfeksi dengan alkohol, jangan dipegang kembali ya.. belajar lagi ya!!
Pengecatan gram - Zn excellent
Reflek patologis - GCS tidak melakukan IC saat tindakan baik GCS maupun ref pato, E dan M salah, cara menggunakan hammer reflek perlu dilatih lagi, saat melakukan reflek patologis hanya sebelah kanan saja seharusnya dilakukan kiri kanan dan dibandingkan. intepretasi px ref pato beberapa masih kurang tepat.
Sediaan Apus - Giemsa alat ada yg belum disiapkan, sediaan kurang tipis, setelah dicat tidak mengeringkan dengan posisi miring
Download PDF