Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711112

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711112

Station Feedback
Darah Rutin menyebutkan alat kurang lengkap. tidak menyebutkan lama menunggu lisis.tidak menyebutkan satuan hb
Fungsi Vena pemasangan torniquet tdk menyebutkan lamanya pemasangan. memperbesar vena namun tdk menunjukkan ke evaluator. tdk melakukan homogenisasi. setelah desinfeksi tdk menyampaikan ditunggu hingga kering.
Injeksi Intravena tutup spuit masih dipakai kok dibuang ke bengkok, akhir nya diambil lagi-->namun ini sudah tidak steril dik, resiko kontaminasinya tinggi sekali.sempat lupa mampersiapkan obat dlm spuit padahal lengan dudah di torniket. belum selesai melakukan tindakan (posisi jarum masih tertanam di kulit) kok spuit nya ditinggal menggantung k mau mengambil kasa kering-->pada kenyataannya ini akan sangat sakit sekali di pasien. tidak mengecek kekencangan spuit sebelum digunakan,, tidak melakukan cara memperbesar vena. tidak menyebutkan sarat pemasangan torniket
Komunikasi oke
Pemasangan Infus Infus set yang dipakai infus set mikro, bukan yang makro. Dehidrasi lah pasiennya kekurangan cairan. darah yang menetes ke tangan pasien sebaiknya dibersihkan dulu sebelum difiksasi.
Pengecatan Gram - Zn Mempersiapkan alat mestinya di awal, mendinginkan ose tdk perlu dikibaskan, mengeringkan spesimen di atas bunsen jarak 20 cm.
Reflek Patologis untuk pemeriksaan GCS sebaiknya dilakukan sekaligus, bukannya dipisah; sebelum mulai pemeriksaan cuci tangan dilakukan tidak dengan langkah WHO
Sediaan apus tdk menberi identitas, teknik membuat apusan tidak legalartis
Download PDF