Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711096

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711096

Station Feedback
Darah Rutin pastikan alat bersih
Injeksi Intravena kurang menjelaskan tujuan penyuntikan, menyebutkan alat kurang dari 11 item, tidak memastikan kekencangan jarum. memasang torniket sebelum memasukan obat ke dalam spuit.tidak membuang sisa udara. memasang torniket terlalu lama. tidak melaporkan vena yang akan disutik.
Komunikasi Masih kurang empati terlihatdari gesture dan mimik. respon verbal juga masih kurang saat ps memberikan informasi penting. penggalian informasinya juga masih kurang seperti fc yg memperberat, keluhan lain yang skiranyaada benang merahnya dg keluhan pasien..terlihat bahwa mhs blm mempunyai DD saat anamnesis..ketika ada keluhan utama yg disampaikan oleh ps seharsnya mhs sudah memikirkan DD yang akan membantu mhs dalam menggali informasi
Pemasangan Infus gak sistematis/beruurutan.. persiapan botol disambung dg infus set itu diawal yaitu dg cara tutup pengunci, tusukan, isi setangah tabung, alirkan dan pastikan tidak ada gelembung udara di selang, pasng toniket dan cari vena setelah semua siap biar pasien gak pegel tgnya, habis diidisinfeksi jgn dipegang -pegang lagi dan tunggu kering, cara nusuk kateter intravenanya diperhatikan sudutnya, pas nyambung pastikan tidak ada udara diujung infus set, pastikan tetesan lancar, finising kebersihan dan kerapian dijaga, cuci tgn sebelum dan sesudah dg teknik WHO, mengatur tetesan, perhatikan kenyamanan pasien, on > 3x dan masih perlu belajar runntut dan benar serta lege artis..
Pengecatan Zn tidak mempersiapkan alat, objeck glas tidak dibebaskan dari lemak,
Pungsi Vena Vena yang dipilih disampaikan, namun syarat dan cara memilih venanya tidak disampaikan. Sebelum melakukan pungsi, pastikan jarum spuit sudah terpasang dengan baik. Vena yang akan dipungsi difiksasi agar tidak bergeser yaa. Jangan lupa menulis label nama pasiennya yaa.
Reflek Patologis E1V1M5
Download PDF