Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711090

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711090

Station Feedback
Darah Rutin darahnya masih banyak tersisa di pipet mikronya.. dibilas ya dengan hcl darah yg tersisa di pipet mikronya..karena akn mempengaruhi hasinya. hasilnya gak sesuai dengan yang seharusnya karena darah masih tersisa di dinding pipet mikronya juga.
Fungsi Vena siapin alat dulu baru cuci tangan who ya. pesiapan alat kurang lengkap. tidak menyebutkan syarat vena yang akan dilakukan pungsi. tidak menunjukkan vena yang akan di pungsi yang mana. disinfeksi tidak menggunakan alkohol (hanya simulasi). label identitas kurang jam pengambilan. saat darah sudah keluar ditabung vacutainer jarum dibiarkan begitu saja menggantung, dipegang ya dek, pasien bisa marah kalau dibiarkan begitu saja jarum suntik menggantung dengan posisi menusuk, perhatikan kenyamanan pasien.
Injeksi Intravena Kereeenn...!!
Komunikasi tidak memperkenalkan diri, .
Pemasangan Infus tutup dulu sebelum nusukin infus set ke botol, jgn lupa disinfektan, kanul dorong, jarum tarik dan tetap terfiksasi, satu tgn nyambung, tgn lain nekan ujung vena. pastikan tidak da udara diujung infus set saat nyambung, di fiksasi ya, baru ngitung2..diiutung yg bener, alat dan kebersihan diperhatikan, on 2 x.
Pengecatan Gram sebaiknya preparat tidak diketuk-ketukan ke rak pengecatan, preparat yg telah di cat tidak dikeringkan dalam posisi miring, tidak melakukan tindakan desinfeksi dg alkohol stlg pengecatan, persiapan alat menyebutkan saja,
Reflek Patologis E2V2M3, OK
Sediaan Apus persiapan alat kurang dikit, lain2 excellent!
Download PDF