Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711066

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711066

Station Feedback
Darah Rutin Persiapan alat dulu... HCl yang mana ya? beda to sama akuades... Masih ada waktu, jadi bisa diulang dari awal..
Fungsi Vena Sudah baik. Terakhir lupa tidak menulis label
Injeksi Intravena saat persiapan alat lebih baik jika disebutkan semua apa yang disiapkan, agar penilaian lebih objektif. tidak melakukan disinfeksi obat terlebih dahulu. tidak menyebutkan vena yang akan diinjeksi yang seperti apa. tidak melakukan salah satu cara memperbesar vena. saat menusukkan jarum tidak menegangkan kulit diproksimal yang akan disuntikkan. tidak melepaskan torniquet segera. percobaan kedua baru berhasil menemukan vena. tidak membuang sisa udara saat penyuntika kedua.
Komunikasi
Pemasangan Infus persiapan alat dulu baru pakai handscoen, buang udara di infus set saat menyambungkan infus set ke botol infus pilihan infus set makro karna dewasa, hitungan tetesan jadinya pakai mikro,
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg kurang disiapkan
Reflek Patologis tidak cuci tangan sebelum dan seelah melakukan px. px GCS bagian M salah menyimpulkan, pasien dekortikasi dengan flexi ekstremitas--> mahasiswa bilangnya malah ekstensi shg M nya bernilai 2.
Sediaan Apus utk sediaan tebal, larutan buffer sebaiknya dibuang dulu baru dikasih giemsa. setelah dicat sediaan dimiringkan ya utk mengeringkan
Download PDF