Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711065

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711065

Station Feedback
Darah Rutin tidak menunggu 1-2 menit untuk terjadi llisis
Fungsi Vena informed consent lupa menjelaskan resiko tindakan. pemasangan torniquet tdk menyebutkan berapa lama pemasangan. tdk melakukan pembesaran vena dan tdk menunjukkan ke evaluator. setelah desinfeksi tdk menyebtukan tunggu hingga kering. gagal sekali penusukan, namun torniquet tdk dilepas dulu. tdk menegangkan kulit diatas pembuluh darah yang akan ditusuk. tdk meletakkan kapas steril pada tmp penusukan.
Injeksi Intravena IC yang penting justru tujuan cara dan resiko tindakan dik, bukan kamu menjelaskan semua alat yang dipakai dan fungsinya dalam prosedur yang akan kamu lakukan. tidak mengecek kekencangan spuit sebelum digunakan, tidak melakukan cara memperbesar vena, menusukkan jarum sudut tll tinggi dan tidak meregangkan kulit. sudut suntikan terlalu superfisial sehingga baru kena lapisan epidermis saja belum kena vena (sudah melakukan 3 kali). melakukan lama tp torniket tidak dilepas. mengulangi untuk yg ke-4 kali namun spuit masih banuak berisi udara lgsng di masukkan--> ttp tdk berhasil sampai akhr
Komunikasi RPS kurang digali
Pemasangan Infus Pasiennya dewasa, dehidrasi, yang diminta menggunakan infus set makro, kok yg dipasang yang mikro??? Sebelum melakukan insersi, jangan lupa kulit disekitar area yang akan diinsersi diregangkan terlebih dulu. Sebelum difiksasi sebaiknya dibersihkan dulu tetesan darah yang menetes ketangan pasien. Fiksasi good. Waktu habis, belum sempat menghitung kebutuhan cairan.
Pengecatan Gram - Zn Saat membuka spesimen, sisi dalam menyentuh tangan, memegang ose blm benar. Jgn lupa basmalah
Reflek Patologis lakukan informed consent sebelum melakukan pemeriksaan GCS maupun refleks patologis; cucilah tangan sesuai langkah WHO sebelum melakukan pemeriksaan, hasil pemeriksaan GCS keliru, V pasien mengerang jadi nilainya 2 bukan 1; sampaikan hasil pemeriksaan r. patologis, negatif artinya apa? normalkah? ada kelainan di UMN? ingat2 nama2 pemeriksaan r. patologis.
Sediaan apus tdk homogenisasi, tidak memasang label, pembuatan sediaan tebal tdk sempurna
Download PDF