Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711062

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711062

Station Feedback
Darah Rutin Persiapan alat jangan hanya hafalan.. jadi keliru karena tidak dibaca labelnya.. Itu HCl apa akuades dek yang diisikan pertama kali di tabung?? Kalau keliru akuades, warnanya jadi merah, tidak kecoklatan seperti komparator. Diulang oke tapi jadi kehabisan waktu utk hematokritnya..
Fungsi Vena Teknik pungsi sudah baik. Daerah yang sudah disnfeksi jangan ditepuk2 lagi ya.
Injeksi Intravena tidak membuang sisa udara. tidak menyebutkan syarat vena yang akan disuntikkan yang seperti apa. tidak menunjukkan vena yang akan disuntikkan yang mana. saat akan menusukkan jarum tidak menegangkan kulit diproksimal yang akan disuntik.
Komunikasi identitas tidaklengkap
Pemasangan Infus persiapan alat kurang plester dan menuang alkohol, jangan membuang cairan infus ke comb alkohol, minta pasien untuk menggenggam guna memperlebar vena, jangan memegang kembali tempat yang sudah didesinfeksi, desinfeksi setiap kali melakukan penusukan, gunakan perlak, fiksasi belum sempat kehabisan waktu,hitung tetsan dan alat yg ga dipake harusnya dibuang ke bengkok
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg kurang disiapkan, tdk ngomong mengeringkan di posisi miring
Reflek Patologis cuci tangan hanya diakhir pemeriksaan, memberi rangsag nyeri dengan mencubit palpebra superior?-->bukankah dengan cara tersebut matanya jadi terbuka? sehingga untuk menilai terbukanya mata karena rangsang nyeri tersebut menjadi kabur. seharusnya rangsangan nyeri dilakukan di glabela.
Sediaan Apus sediaan tebal kurang bagus buatnya.
Download PDF