Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711058

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711058

Station Feedback
Darah Rutin Hati-hati saat pengambilan spesimen & pengenceran.. warna terlalu muda.. hasil Hb tidak tepat..
Fungsi Vena (spuit) pilih vena yang paling superficial dan besar, tirniket terlalu jauh dan longgar, tiap salah pungsi torniket sebaikna dilepas, penusukan jarum 45 drjt,
Injeksi Intravena saat persiapan alat lebih baik jika disebutkan semua apa yang disiapkan, agar penilaian lebih objektif. lupa mempersiapkan plester. menggunakan torniquet kurang tepat, kurang kencang dan terpelilit. tidak membuang sisa udara pada spuit injeksi. tidak melaporkan vena yang akan diinjeksi. proses menusukkan jarum masih kurang baik, tidak menegangkan kulit diproksimalnya, dst. setelah selesai menyuntikkan obat, jarum dibiarkan menggantung begitu saja, dan ditutup dengan kapas alkohol, seharusnya hanya dengan kasa steril, dan suntukan tidak boleh menggantung lama seperti itu.
Komunikasi Mohon berlatih agar dapat bertanya dengan lebih sistematis sehingga tidak bolak-balik (kembali ke pertanyaan yang sebelumnya belum terselesaikan)
Pemasangan Infus smua alat disiapin trlbih dlu ya sblm memasang torniquet.. prhatikan msih bnyak gelembung udaranya tuh.. tdk dpt mnghitung tetesan cairan
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg belum disiapkan
Reflek Patologis tidak cuci tangan seblm px (padahal tangan anda sebelumnya penuh bedak) hanya cuci tangan setelah px, tidak melakukan informed consent harusnya --> jika pasien tdk sadar pada keluarga bukan ke pasien, pasien salah interpretasi M ( M oleh mahasiswa dinilai 1 padahalny harusnya 3 krn fleksi abnormal dgn rangsang nyeri)
Sediaan Apus membuat sediaan tidak sekali jadi
Download PDF