Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711056

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711056

Station Feedback
Darah Rutin Hati-hati saat pengenceran, kebablasan..Satuannya Hb apa ya? desigram per liter? terbalik ya.. gr/dL atau gr%..
Fungsi Vena (vacutainer) kurang melaporkan vena yang akan di pungsi, persiapan jarum pungsi dan holder kurang, darah tidak keluar saat pungsi, desinfeksi tunggu sampai kering
Injeksi Intravena spuit yang digunakan besar sekali (5cc). Pemasangan torniquet terlalu dekat dengan lokasi penusukan (pada saat penusukan pertama). penusukan kedua baru berhasil. cara penusukan jarum yang pertama kurang tepat, menyerong dari dari vena, seharusnya searah dengan vena. tidak semua alat dibuang langsung ke bengkok, meja tindakan jadi agak berantakan. setelah disinfeksi tidak ditunggu kering dahulu.
Komunikasi Ax sistem belum menanyakan sistem kardio, respi (pdhl penting terkait alergi). Belum menanyakan penjalaran keluhan. Mgkn perlu berlatih dan menenangkan diri agar tidak terkesan tergesa-gesa dan grogi
Pemasangan Infus tdk sgra melepas torniquet stlh darah mngalir.. mencampur cairan infus dg desinfektan..
Pengecatan Gram - Zn lupa tidak mempersiapkan alat
Reflek Patologis tidak cuci tangan seblm px (padahal tangan anda sebelumnya penuh bedak) hanya cuci tangan setelah px, tidak melakukan informed consent harusnya --> jika pasien tdk sadar pada keluarga bukan ke pasien, pasien salah interpretasi M ( M oleh mahasiswa dinilai 2 padahalny harusnya 3 krn fleksi abnormal dgn rangsang nyeri, 2 itu klo ekstensi)
Sediaan Apus oke
Download PDF