Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711041

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711041

Station Feedback
Darah Rutin Hati-hati saat pengenceran, pelan-pelan supaya tidak kebanyakan.. warnanya lebih muda dibanding komparator..
Fungsi Vena (spuit) menyiapkan alat sebaiknya sebelum memakai sarung tangan, memasang torniket jangan terlalu dekat tempat pungsi, desinfeksi tunggu sampai kering, alat2 yg bersih sebaiknya diatas duk steril
Injeksi Intravena menyiapkan alat kurang lengkap. kurang memperhatikan prinsip bersih dan steril (misal : meletakkan kapas steril pada ujung meja, tidak d atas duk steril). tidak mengganti jarum. tidak menyebutkan vena yang dipilih yang seperti apa. tidak menunjukkan vena yang akan disuntikkan yang mana. setelah melakukan disinfeksi tidak menunggu kering terlebih dahulu.
Komunikasi Mohon melengkapi pertanyaan mengenai: lokasi dan penjalaran, durasi dan frekuensi, karakter/tipe, berat ringan dan pengaruhnya, yang memperberat dan memperingan. Mohon berlatih agar dapat lebih lancar dan terlihat empati serta terkesan meyakinkan di hadapan pasien. Mohon berlatih juga agar dapat melakukan anamnesis dengan lebih sistematis sehingga dapat menggali riwayat secara lengkap.
Pemasangan Infus persiapan alat sngt kurang lengkap..alat yg sdh dgunakan letakkan di bengkok ya, biar g berantakan. Buang cairan infusnya jgn di campur dg cairan desinfektan donk.. tdk dpt mnyelesaikan pemasangan infus.
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg belum disiapkan
Reflek Patologis tidak cuci tangan seblm px (padahal tangan anda sebelumnya penuh bedak) hanya cuci tangan setelah px, tidak melakukan informed consent harusnya --> jika pasien tdk sadar pada keluarga bukan ke pasien.
Sediaan Apus persiapan alat kurang lengkap. (darah EDTA, pengaduk, kaca objek, kaca pemulas, pensil kaca/spidol permanen, rak pengecatan/rak pengeringan, cat wright, larutan penyangga, penjepit, label identitas, sarung tangan. pembuatan sediaan apus tidak langsung jadi. membuat sediaan tebal menggunakan pengaduk. mengeringkan sediaan diposisikan miring ya
Download PDF