Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711036

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711036

Station Feedback
Darah Rutin Persiapkan alat dulu.. apa saja.. Hati-hati saat pengenceran, tetes demi tetes. terlalu encer jadi hasil Hb ketinggian..
Fungsi Vena Tidak menentukan dan melaporkan vena yang akan diambil sebelum pasang torniquet. Tidak melaporkan kembali setelah melakukan usaha pembesaran vena. Saat memasukkan darah ketabung seharusnya jarum dilepas dan dimasukkan pelan2. belum ditulis label.
Injeksi Intravena saat persiapan alat lebih baik jika disebutkan semua apa yang disiapkan, agar penilaian lebih objektif. pemasangan torniquet dilakukan sebelum pesiapan alat? syarat pemasangan torniquet apa dek? maksimal berapa lama pemasangannya? disinfeksi dilakukan sebelum persiapan alat, tidak kelamaan? tidak menyebutkan syarat vena yang akan disuntik seperti apa. tidak melakukan salah satu cara memperbesar vena dan tidak melaporkan vena yang mana yang akan disuntik. percobaan ketiga baru berhasil menemukan vena, tetapi saat akan menyuntikkan yang kedua dan ketiga tidak dilakukan disinfeksi kembali.
Komunikasi
Pemasangan Infus persiapan alat kurang kapas, kasa, betadine, alkohol, dll ; desinfeksi dilakukan setiap penusukan dan tunggu kering, menusukkan kateter vena lebih dari 30 drjt, tidak menekan vena saat darah keluar, habis waktucairan infus jangan dibuang ke comb alkohol
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg kurang disiapkan
Reflek Patologis untuk px GCS benar cara melakukan namun salah melakukan interpretasi hasil-->mengerang V1? dan dekortikasi M4?. px openmeinger? melakukan semua pemeriksaan patologis pd ekstremitas inferior dan posterior hanya dilakukan di 1 sisi saja-->ini secara klinis tidak bermanfaat, karena kita harus melakukan scr bilateral untuk membandingkan lokasi lesi atau adanya lateralisasi pada lesi UMN.
Sediaan Apus tidak menyebutkan alat dan bahan yg akan dipakai. jangan lupa homogenisasi darah sebelum diambil.
Download PDF