Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711035

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711035

Station Feedback
Darah Rutin Hati-hati saat pengambilan & memasukkan spesimen ke tabung..jangan lupa bagian luar pipet di lap pakai tisu, masih ada sisa darah di pipet.. Terlalu encer.. Manajemen waktu..
Fungsi Vena Sudah bagus. Saat memasukkan darah ke tabung sebaiknya jarum dilepas.
Injeksi Intravena spuit yang dipilih besar sekali (5cc), cara memasang torniquet terlalu longgar. saat memasukkan jarum lubang tidak menghadap ke atas. tidak melepas torniquet segera.
Komunikasi tidak memperkenalkan diri, tidak crosscheck, komunikasi sampai Ax sistem ya yg lengkap, keluhan baru 2 jam yang lalu tetapi bertanya mengganggu tidur tidak (tidak relevan)
Pemasangan Infus kasa dan kapas alkohol kurang disiapkan, mint pasien menggenggam untuk membantu melebarkan vena, lepaskan torniket jika darah sudah keluar, fiksasi kurang kuat,
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg kurang disiapkan
Reflek Patologis hofman trommer hanya dilakukan pada 1 sisi saja. melakukan px yang sama berkali2 fungsinya untuk apa dik? (chaddok, openheim 3x?), mengapa mhsw selalu melihat wajah pasien sewaktu px patologis? bukankah yang diharapkan dorsofleksi ibu jari dan jari lain (pada kaki??), sehingga tidak ada kaian antara ekspresi dengan hasil interpretasi px reflek patologis. melakukan 6 px lain dg benar
Sediaan Apus jangan lupa homogenisasi dulu darahnya sblm diteteskan. sediaan darah tebal terlalu ke tepi obyek glass
Download PDF