Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711025

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711025

Station Feedback
Darah Rutin darah masih banyak tersisa di pipet mikro, dibilas lagi sama hcl nya biar sisa darahnya itu bersih.
Fungsi Vena persiapan alat kurang lengkap. tidak melaporkan vena yg dipilih. tidak memperbesar vena. desinfeksi tunggu kering ya. buang kapas bekas ke bengkok ya. menggunakan spuit 5 cc terlalu besar nggak ya. menusuk berkali-kali tanpa desinfeksi ulang.
Injeksi Intravena tidak memilih vena dan tdk memperbesar vena dan tdak menyampaikan desinfeksi sblm injeksi dibiarkan sampai kering
Komunikasi sambung rasa:suaranya kurang keras, tidak memperkenalkan diri dan menyampaikan tujuan wawancara dengan baik, sebaiknya menggunakan pertanyaan terbuka, karena sebagian besar pertayaan ditanyakan secara tertutup sehingga terkesan interogatif. eksplorasi keluhan utama kurang : efek setelah minum obat, durasi dan penyebaran, memperberat, memperingan, kronologi demam. eksplorasi keluhan utama sebaiknya dilakukan dulu baru ke eksplorasi gejala penyerta. BAB = buang air besar, jangan disingkat, anamnesis sistem sebaiknya secara sistematik agar tidak terlewati karena sebagian besar sistem tidak ditanyakan.
Pemasangan Infus gunakan salah satu cara memperbesar vena, dorong kanul dan tarik jarum, pastika tidak ada udara pada ujung infus set ketika nyambung, komunikasi nya.. perhatikan kenyamanan pasien, on 1 x, perhatikan selang infus setnya saat fiksasi, jgn nekuk bgt.., longgarkn pengontorl tetesan.
Pengecatan Gram - Zn good
Reflek Patologis
Sediaan Apus 1.darah belum dihomogenisasi 2. meneteskan darah terlalu ke tepi.. seharusnya di belakang permukaan yang diberi label.. 3. cara menarik spreader salah.. tetesan darah terlalu banyak
Download PDF