Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711024

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711024

Station Feedback
Darah Rutin mengambil hclnya kebanyakan dek.. lebih dr angka 2. ntar volumenya jd berpengaruh jika ditambahkan dengan darahnya. trus hasilnya juga nanti akan lebih tinggi drpda hasil yg seharusnya.
Fungsi Vena soal ujiannya pungsi dengan tabung vacutainer, jadi tidak perlu menyiapkan spuit segala ya nastiti. identitas kurang jam pengambilan sampel ya.
Injeksi Intravena persiapan alat kurang. tidak menunjukkan kepada evaluator vena yang dipilih dan yang akan disuntik. tidak menjelaskan tentang pemakaian torniket. tidak memastikan kekencangan jarum
Komunikasi 1. Sudah bagus utk RPS dan anmnesis sistem lengkap . tapi ada baiknya mulai dengan RPS dengan pertanyaan terbuka, "apakah bisa diceritakan bagaimana demam yang ibu rasakan?" lalu baru pertanyaan tertutup yang belum diceritakan mengenai RPS 2. Lalu crossceck tergadap RPS dulu, baru mulai dengan anamnesis sistem. 3. Pertanyaan terbuka untuk anamnesis sistem “ Apakah ada keluhan lain? 4. Lalu pertanyaan tertutup untuk semua sistem. 5. Sebaiknya Setiap ada kleuhan lain. Juga ditanyak sperti RPS 6. Lalu croscek lagi mengenai annamnesis sistem, jad crosscek tidak terlalu panjang. anda croscek panjang seklai......hmm sempet keliru. diawal pasien bilang ada mual. pas crosscek anda sampaikan tidak ada mual pasien bilang ya..
Pemasangan Infus IC = OK, persiapan alat : bengkok kotor sebaiknya disiapkan juga sebagai penampung bahan kotor, abbocath diletakkan di tempat steril, cuci tnagan hanya sebelum pasang infus, sarung tangan OK, posisi lengan OK, tetapi tidak memperbesar vena, desinfeksi ok, insersi: penusukan 2x, penusukan kedua jarum terlalu dalam seharusnya secara simulan bersama penarikan jarum, penyambungan OK, fiksasi kurang kuat dan rapi, finishing: benda kotor masuk ke bengkok, bereskan alat,
Pengecatan Gram
Reflek Patologis cukup
Sediaan Apus good
Download PDF