Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711023

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711023

Station Feedback
Darah Rutin hati2 dalam pengerjaannya dek..teknik yang digunakan diperbaiki lagi ya..agar darahnya tdk naik smpai ke atas dek... jd pipet mikronya tdk bersih...darahnya luber2 kmana2 dek..setelah ngambil darahnya di piet mikro dibersihkan dulu sisa darahnya di luar tabung mikro pipetnya dek..biar tdk menambahkan volume darah yg tersisa di luar tabungnya. karenan nanti akan mempengaruhi hasinya. oakai akuadesnya yang mana sih dek..?kan sudah disiapkan? jangan ditambhakan terus dengan akuades dek..diaduk juga dek pakai batang pengaduknya ya..biar rata..hasinya jadinya gak salah.. Banyak bgt PR nya nih..harus belajar lagi..hasilnya juga salah. belajar cara membaca angka dr tabung nya ya..
Fungsi Vena saat inform consent tidak perlu menyebutkan semua alat-alatnya ya dek. cukup jelaskan tujuan, cara, dan resiko. mencari vena itu bukan cuma diterawang gitu ya dek, tapi diraba, benar2 dicari vena nya yang mana. pasang torniquet terlalu lama, maksimal berapa lama? cara disinfeksi salah, bukan berkali2 bolak balik gitu ya. tidak melakukan persiapan alat. tidak menyebutkan syarat vena yang akan dipungsi. memasang torniquet terlalu lama, maksimal berapa lama dek? tidak menunjukkan vena yang akan dipungsi. disinfeksi tidak ditunggu kering dahulu. tiga kali mencoba tetapi gagal terus. saat penyuntikan lubang jarum tidak menghadap ke atas, tidak searah dengan vena, dan terlalu dalam. latihan lagi dan harus banyak yang diperbaiki ya dek.
Injeksi Intravena lumayanlah
Komunikasi bahasa tubuh kaku (tangan kiri bertopang di kaki, memainkan ballpoint, cara bertanya kurang pas (suhu tubuhnya berapa derajat), intonasi suara kurang ramah
Pemasangan Infus tutup dulu pengunci baru tusukan,air dalam tabung kecil kebanyakan..diisinfektan, tunggu kering,tusuk keluar darah, dorong kanul, tarik jarum lepas segera torniket, sambung dan pastikan tidak ada udara diujung infus set saat nyambung, kanula masukan sampai pangkal ya, fiksasi dengan kasa steril pada area insersi, bukan diplester baru ditumpuk kasa, itung lagi tetesan..latihan lagi pasang infus..
Pengecatan Gram persiapan alat tidak relevan dengan pengecatannya (cat ZNjuga), bingung saat melakukan tindakan, objek glass yang sudah dibebaskan lemak dipegang lagi sisi yang dengan tangan pada tempat untuk meletakkan spesimennya jadinya kan berlemak lagi, ose kok didesinfeksi dg pasir alkohol juga?, memanaskan ose di bunsen tidak sampai benar2 berpijar, hanya menyebutkan diberi identitas tanpa melakukan. tidak melakukan tindakan desinfeksi dg alkohol stlh sls pengecatan.
Reflek Patologis E2V2M2, Fleksi abnormal atau dekortikasi itu poinnya 3,
Sediaan Apus persiapan alat kurang lengkap, sediaan tipis tidak ada bagian tipis untuk dibaca, dan sebelum di cat harusnya dikeringkan juga
Download PDF