Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711019

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711019

Station Feedback
Darah Rutin Persiapan alat & bahan apa saja.. Spesimen tidak tepat 20 uL ya.. hasil pengukuran terlalu rendah.. Satuan Hb apa dek? mm%?
Fungsi Vena (vacutainer) kurang melaporkan vena yang akan diinjeksikan dan memasang torniket terlalu dekat dengan tempat injeksi, desinfeksi tunggu sampai kering
Injeksi Intravena saat persiapan alat lebih baik jika disebutkan semua apa yang disiapkan, agar penilaian lebih objektif. spuit yang digunakan besar sekali (5cc). cuci tangan tidak sesuai urut WHO. saat mempersiapkan alat tidak lengkap, . tidak menujukkan vena yang dipilih dan tidak menjelaskan cara memperbesar vena.
Komunikasi Belum menanyakan apa yang sdh dilakukan untuk memperingan gatal (misal: diberi bedak), sdh sedikit menyinggung tapi tanyanya sdh minum obat apa. Teknik dan sambung rasa baik.
Pemasangan Infus tdk sgra melepas torniquet stlh darah mngalir.. mencampur cairan infus dg desinfektan..
Pengecatan Gram - Zn alat ada yg belum disiapkan, tidak cuci sarung tangan dengan alkohol setelah selesi pemeriksaan
Reflek Patologis tidak cuci tangan seblm px (padahal tangan anda sebelumnya penuh bedak) hanya cuci tangan setelah px, tidak melakukan informed consent harusnya --> jika pasien tdk sadar pada keluarga bukan ke pasien, pasien salah interpretasi M ( M oleh mahasiswa dinilai 2 padahalny harusnya 3 krn fleksi abnormal dgn rangsang nyeri, 2 itu klo ekstensi)
Sediaan Apus tidak menyebutkan alat dan bahan yg digunakan.membuat sediaan tebal dg pipet?? mengeringkan sediaan dimiringkan ya
Download PDF