Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711009

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711009

Station Feedback
Darah Rutin persiapan alat dulu ya.. overall oke...
Fungsi Vena tidak melaporkan vena yang akan diambil darahnya. Setelah disinfektan daerah yang akan dipungsi jangan disentuh lagi dengan tangan (jadi tidak steril). Bila gagal jangan dibiarkan torniket terlalu lama terpasang. Tidak menulis label.
Injeksi Intravena spuit yang digunakan besar sekali (5cc). tidak mengganti jarum setelah mengambil obat. tidak menyebutkan syarat vena yang akan disuntikkan. tidak melaporkan vena yang mana yang akan disuntikkan. setelah dilakukan disinfeksi lokasi yang akan d injeksi dipegang kembali, seharusnya tidak boleh.
Komunikasi tidak crosscek, ax sistem cuma 4 sistem
Pemasangan Infus cuci tangan whonya dipakai ya, gunakan kateter vena yang sudah dipersiapkan, desinfeksi gunakan alkohol, gunakan perlak, cek kelancaran ciran infus, pasang kasa betadin dulu baru plester, jadi ga 2x plester ditempat yang sama, jangan alirkan cairan infus ke comb alkohol
Pengecatan Gram - Zn ada alat yg kurang disiapkan, tdk ngomong mengeringkan di posisi miring
Reflek Patologis px GCS dan reflek patologis sudah sangat baik dan lengkap, namun tidak cuci tangan diakhr pemeriksaan dan hasil px akhir kok malah dijelaskan ke pasien? pdhl jelas2 pasiennya tidak sadar. diperintah harusnya disampaikan pada evaluator dik.
Sediaan Apus tidak menyebutkan alat dan bahan yang digunakan. mengeringkan sediaan diposisikan miring yo
Download PDF