Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711005

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711005

Station Feedback
Darah Rutin darah yang tersisa atau menempel di tabung mikro setelah menyedot darahnya, dibersihkan dulu tabungnya dek...sehingga tdk ada tambahan akumulasi darah dr luar tabung.. murni 2 mikro itu dr tabungnya. dibersihkannya dengan tisu. ditunggu lisisnya sebelum dicampurkan dengan akuades dek. bukan setelah dicampurkan akuadesnya br ditunggu lisis. cari pengaduknya jangan pake tabung mikronya buat ngaduk..kan ada tabung pengaduknya.. jd bnyak masih tersisa campuran darah dan akuadesnya di tabung mikronya.
Fungsi Vena persiapan alt kurang lengkap.
Injeksi Intravena
Komunikasi sambung rasa: tidak memperkenalkan diri dan menjelaskan tujuan anamnesis dengan baik, terkesan buru-buru, sebaiknya memanggil dengan nama pasien. pertanyaan masih banyak menggunakan pertanyaan tertutup, eksplorasi demam kurang : durasi demam, frekuensi demam, yang memperingan, memperberat, usaha pengobatan dan efek pengobatan, dampak demam terhadap keseharian, kronologis timbulnya demam. anamnesis sistem : tidak menggali ke arah sistem kardiorespirasi, integumen, muskuloskeletal, urogenital.
Pemasangan Infus saat penymbungan infus set dg kateter intravena pastikan tidak ada udara diujung infus set, fiksasi infus set diperhatikan tidak terlalu tajam sudut lekukanya, ngitung tetesan rumus bener tapi gak ketemu,tenang jo grogi..
Pengecatan Gram - Zn excellent
Reflek Patologis ok,
Sediaan Apus belum menghomogenisasi darah, memasang label sebainya sebelum pengecatan
Download PDF