Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711003

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2015/2016

11 Januari 2016

14711003

Station Feedback
Darah Rutin menyebutkan persiapan alat kurang lengkap dan tidak memastikan alat bersih, tidak membaca basmalah, masih ada sisa darah di mikropipet
Fungsi Vena perhatikan langkah cuci tangan WHOnya ya. tdk memilih vena dulu sebelum pasang torniquet dan tdk melaporkan ke evaluator. tdk menyampaikan pemasangan torniquet berapa lama. melakukan perbesaran vena namun tdk melaporkan ke evaluator. torniquet tdk dilepas segera setelah darah mengalir. melakukan desinfeksi namun tdk meyampaikan menunggu hingga kering.
Injeksi Intravena inform consent krg lengkap, persiapan alat tdk lengkap, tdk memastikan kekencangan jarum, berlatih lgi membuka dan mntup jarum, tdk membuang sisa udara di spuit injeksi, tdk menjelaskan cara memperbesar vena, desinfeksi tggu sampai kering dlu bru di suntik, memasang torniquet trlalu lama. Stlh darah mngalir sgra melepas torniquet.
Komunikasi RPS banyak yg belum digali, menggali sistem yg relevan masih kurang banyak
Pemasangan Infus Informed consent baik. Persiapan alat baik. Yang dipakai sebagai alas malah selimut bukannya perlak. Sebaiknya sebelum insersi dilakukan cara untuk memperbesar venanya dulu. Cara insersi betul. Darah netes ke tangan pasien , yg di perlak dibersihkan tapi yang ditangan pasien masih ada lalu langsung difiksasi. Perhitungan tetesan (18 tetes/menit), tidak disesuaikan dengan infus yang terpasang. Tadi ada povidone iodine fungsinya untuk apa ya??
Pengecatan Gram - Zn persiapan alat kurang lengkap, cuci tangan harus who beneran, pembuatan spesimen 2x3cm, fiksasi preparat 20 cm dr api dan gunakan penjepit preparat, saat memanaskan cat ZN A harusnya bunsen yg dibawa ke preparat bukan sebaliknya dan harus smp ada uap sedikit, kurang sistematis (proteksi diri dulu, siapkan alat baru nyalakan bunsen)
Reflek Patologis ok
Sediaan Apus belum mengucapkan basmalah/ identitas kurang no.rekam medis/ baik
Download PDF