Sistem Nilai Ujian OSCE - 11711142

FEEDBACK REMEDIASI I - OSCE PREDIK PERIODE SEPTEMBER 2015

01 Oktober 2015

11711142

Station Feedback
ENDOKRIN & METABOLIK
GASTROINTESTINAL hal yg memperingan dan memperberat keluhan apa saja?. informed consentnya diperbaiki lagi dek.. jangan langsung disuru bebaring aja di bed px.. informed consent meliputi apa yg akan dipx, tujuan px, bgmn prosedurnya, apakaha ada atau tdk risiko dr tindakan yg akan dilakukan, diakhiri dengan pertanyaan apakah pasien brsedia atau tdk?'. hangatkan dlu membran stetoskopnya sebelum auskultasi. palpasinya jangan ngambang2 dek..mana yg palpasi superfisial mana yg palpasi dalam jd ga ada bedanya. dx: gerd, dd: gastritis, ulkus peptikum. sdh tepat kah dd nya smua? apa lagi dd lain yg kira2 bisa mendekati data yg ada? penulisan resep: ditulis resepnya yg lengkap..tanggal pembuatan resepnya juga dtulisin dek. obat yg diberikan omeprazole dan antacid. dosis omeprazolnya baca lagi ya..dosisnya salah dek.. bukan 150 mg.. kebanyakan. diminumnya brpa kali sehari juga baca lagi ya.. utk antacid baca dosis dan sediaan obatnya..bagaimana cara minum obatnya dan brp kali minum obatnya.. :)
GENITOURINARY jas tidak sesuai nama, lain-lain baik
INTEGUMENTUM tidak menggunakan handscoon. Tidak melakukan palpasi pada pemeriksaan fisik. Terapi tidak lengkap, tidak tepat dosis dan tidak tepat cara pemberian.
MUSKULOSKELETAL ax dilengkapi, terkait sistem yg lain yg kmungkinan berkaitan DD, RPK, RPD, lingkungn..di RPS terkait kualitas nyeri, timbulnya kapan, terus menerus, brp lama, menjalar , px penunjang urin rutin utk melihat ada penyakit lain gak, penyakitnya kemungkinan apa?
PSIKIATRI Ax : masih sangat kurang menggali gejala terkait kasus, untuk mengarahkan ke derajatnya sebaiknya gali lagi gejala perburukannya, Dx : ok tapi tidak menyebutkan derajat dan kurang lengkap, penulisan resep merespkan obat yg salah (haldol--> antipsikosis --> u scizofren) edukasi masih kurang
REPRODUKSI tidak persiapan pasien, tidak memasang kehabisan waktu setelah memasang spekulum
SARAF belum periksa GCS, teknik pemeriksaan refleks biseps tidak tepat. tidak periksa refleks patella atau achilles. DD vertigo dan cluster headache tidak tepat pada pasien ini. edukasi kurang lengkap.
Download PDF