Sistem Nilai Ujian OSCE - 11711079

FEEDBACK REMEDIASI I - OSCE PREDIK PERIODE SEPTEMBER 2015

01 Oktober 2015

11711079

Station Feedback
ENDOKRIN & METABOLIK px lab tak lengkap, edukasi...
HEMATOLOGI & IMUNOLOGI Anamnesis baik. Cuci tangan jangan lupa. Urutannya px abdomen IAPP ya... Cara px rumple leed baca lagi. Apa beda DF dan DHF? Edukasi, apakah harus mondok?
INTEGUMENTUM px fisik tidak melakukan palpasi, interpretasi : hanya menyebutkan giant cell (harus multinucleated pada infeksi virus) . Tidak memberikan terapi definitif (antivirus), hanya membrikan obat simptom, padahal harusnya diberikan untuk eradikasi virus.memberikan parasetamol tapi dosisnya kok dewasa? (500mg 2x1)
KARDIOVASKULER Pemeriksaan taktil fremitus hendaknya menggunakan sisi ulnar palmar. Teknik pemeriksaan fisik yang lain sudah baik. Pembacaan EKG dan Rotngen benar. Diagnosa benar.
PSIKIATRI anamnesis cukup baik, sebelum bertanya pada kebiasaan pasien, gali lebih dalam gejala psikiatri yang ada pada pasien, misal gejala positif, negatif, gejala terkait mood, waham, halusinasi, dll. jangan lupa eye contact pada pasien. gunakan bahasa yang mudah dipahami pasien, ganti istilah medis dengan bahasa awam, dd: skizofrenia pasca depresi, gangguan afektif manik, bipolar episode kini manik. tx: cek sediaan haloperidol. edukasi cukup baik. jangan lupa menyampaikan untuk berobat rutin.
REPRODUKSI tdk menyuruh pasien utk berbaring dan berada dalam posisi rileks, saat memindahkan trokar, implan bengkok krn tdk dipastikan ujung implan sudah masuk seluruhnya atau belom, tdk menyiapkan pasien, tidak meletakan alat pd lar. Chroin
RESPIRASI anamnesis sudah bagus cuma belum digali lagi faktor pencetusnya, px fisik lengkap dan runtut, dx benar
Download PDF