Sistem Nilai Ujian OSCE - 10711123

FEEDBACK REMEDIASI I - OSCE PREDIK PERIODE SEPTEMBER 2015

01 Oktober 2015

10711123

Station Feedback
ENDOKRIN & METABOLIK
GASTROINTESTINAL apa saja hal yg meringankan keluhan dan memperberat keluhan pasien?informedconsentnya diperbaiki lagi ya dek. bagaimana cara informed consent yg tepat? informed consent meliputi apa yg akan dipx, tujuan px, bgmn prosedurnya, apakah ada atau tdk risiko dr tindakan yg akan dilakukan, diakhiri dengan pertanyaan apakah pasien brsedia atau tdk?'. dx: gerd. dd: gastritis, ulkus duodenum. apa aja dd nya lain yg lbh mungkin? baca lagi yaa..perhatikan baik2 kesesuaian dengan kasusnya.. :) dosis obatnya salah dek.. omeprazole 200mg????kebanyakn nol nya tu.. berikan garis penutup resep. kombinasikan DOC PPI nya dengan obat golongan prokinetik efektifitas PPI nya akan meningkat.
GENITOURINARY sering lupa tindakan yang selanjutnya, kurang sistematis
HEMATOLOGI & IMUNOLOGI Anamnesis baik. Cuci tangan jangan lupa. Tidak tanya berat badan pasien, gimana nanti menghitung dosis obat? Apa beda DF dan DHF? Edukasi utk DF?
INDERA Posisi pemeriksaan salah,, pasien duduk di kasur, pemeriksa berdiri, cara memegang otoskop salah
MUSKULOSKELETAL ax gak terarah dan sistematis (KU, RPS, RPD, RPK, kebiasaan dan lingkungan) yg terkait DD cuma dikit bgt yg kena..malah demamnya tok yg dikejar, nyerinya dikit..px fisik yg dilakukan bener, tapi gak tau apa yg mau dinilai dan dicari guna mendukung DD, px penunjng (darah rutin dan urin rutin)komponen yg diminta gak relevan kasus, nilai normal dan intepretsi tdk tau. obat cuma dikasih allupurinol..komunikasi ke pasien yg jelas..
PSIKIATRI anamnesis perlu menggali simptom psikiatri yang ada pada pasien, misal apakah "pacar" yang dimaksd benar2 ada atau tidak. dd zkisofren, bipolar (sebutkan episodenya), depresi. edukasi perlu mengingatkan berobat rutin. oiya, coba noni tambah sedikit ekspresi di wajahnya, agar tidk terkesan datar :)
REPRODUKSI komunikasi ke pasien kurang, sikap hati2 ke pasien kurang, tidak menghidupkan lampu, tidak memasang duk steril, tidak bimanual, tidak tepat memasang spekulum, ON > 3x
Download PDF